Terpopuler: Santri Diajak Dukung Anies-Cak Imin, Truk TNI Diadang hingga Maling BAB di Celana

Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso, Kediri, Gus Kautsar.
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Jakarta – Berita mengenai kontestasi Pemilu 2024 masih menjadi terpopuler di kanal news VIVA.co.id. Salah satunya soal Kiai muda kharismatik sekaligus pengasuh Ponpes Al Falah, Ploso Mojo, Kabupaten Kediri, Kiai Haji Muhammad Abdurrahman al-Kautsar atau biasa disapa Gus Kautsar yang mengajak para santri mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Selain berita politik, ada berita soal PT KAI yang meluncurkan Kereta Api Ekonomi New Generation yang dirangkaikan pada KA Jayabaya dengan relasi Pasar Senen - Semarang Poncol - Malang PP.

Selanjutnya, berita terpopuler lainnya datang dari Sumatera Utara, dimana anggota DPRD Medan Erwin Siahaan dilaporkan ke Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Medan lantaran menggunakan jaket ojek online (ojol) saat di pesawat.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Kemudian ada berita viral video truk TNI yang diadang sebuah minibus di fly over Medan. Penyebabnya lantaran perselisihan di jalan.

Terakhir berita terpopuler soal kelakukan seorang maling yang buat polisi geleng-geleng kepala. Maling tersebut buang air besar (BAB) saat ditangkap.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Lima berita terpopuler sepanjang Sabtu, 30 September 2023 bisa anda baca lengkapnya dalam round up di bawah ini:

​1. Usai Bertemu Prabowo, Gus Kautsar Ajak Santri Dukung Anies-Cak Imin

Bakal capres-cawapres Anies -Cak Imin (Amin) di Ponpes Mambaul Maarif Denayar

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Duet pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang pada Jumat, 29 September 2023. 

Usai turun dari helikopter, keduanya berboncengan dengan Vespa dari Stadion Merdeka Jombang, menuju Ponpes Mambaul Ma'arif dengan arak-arakan sepeda motor para simpatisan dan relawan AMIN atau Anies-Imin. Di Ponpes Mambaul Ma'arif mereka disambut oleh para kiai, nyai dan gus yang ada di Jombang dan beberapa daerah di Jawa Timur.

Salah satu kiai muda kharismatik sekaligus pengasuh Ponpes Al Falah, Ploso Mojo, Kabupaten Kediri, Kiai Haji Muhammad Abdurrahman al-Kautsar, menilai sosok duet AMIN merupakan pasangan capres-cawapres yang ideal.

Baca selengkapnya di sini

​2. Lebih Nyaman, Segini Tarif Kereta Ekonomi New Generation dan Rutenya

Kereta Ekonomi New Generation dengan kursi yang lebih nyaman di KA Jayabaya

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

PT Kereta Api Indonesia meluncurkan Kereta Api Ekonomi New Generation yang dirangkaikan pada KA Jayabaya dengan relasi Pasar Senen - Semarang Poncol - Malang PP.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengungkapkan, peluncuran Kereta Ekonomi New Generation ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-78 KAI yang jatuh pada 28 September.

"Kereta Ekonomi New Generation ini, memiliki formasi 2-2 berkapasitas 72. Lebih lega dari sebelumnya yang 80 tempat duduk. Leg room-nya di setiap baris kursi menjadi lebih luas," jelas Ixfan, Jumat, 29 September 2023.

Baca selengkapnya di sini

​3. Anggota DPRD Medan yang Nyamar Jadi Ojol Dilaporkan ke Badan Kehormatan Dewan

Ojol Antar Paket Makanan Pakai Pesawat

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Dinilai mengandung kebohongan terkait video viral di media sosial, Anggota DPRD Medan, Erwin Siahaan, yang 'menyamar' dan menggenakan jaket ojek online (ojol) saat di pesawat rute Medan - Yogyakarta, dilaporkan ke Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Medan. Laporan tersebut, disampaikan oleh Hormat Sitinjak dan Isron J Sinaga.

Salah seorang pelapor, Hormat Sitinjak mengungkapkan pihaknya, melaporkan Erwin Siahaan ke BKD DPRD Medan atas konten dilakukan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut lantaran diduga melanggar tata tertib (Tatib) kode etik DPRD Kota Medan.

Baca selengkapnya di sini

​4. Viral Truk TNI Diadang Minibus di Fly Over Medan, Begini Endingnya

Viral minibus adang truk TNI di fly over Medan

Photo :
  • VIVA/BS Putra

Sebuah video viral menunjukkan rombongan membawa prajurit TNI Angkatan Darat (AD) terlibat perselisihan dengan sebuah bus di fly over Jalan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi diperoleh, bahwa perselisihan lalu lintas itu, terjadi Rabu siang, 27 September 2023. "Perselisihan antara truk personil Yon Armed 2-105 dengan Mini Bus PT Gopans Jaya di Jalan Amplas Medan," tulis dalam video di akun @medantau.id, dikutip VIVA, Sabtu 30 September 2023.

Baca selengkapnya di sini

5. Maling BAB di Celana saat Ditangkap Bikin Ngakak, Tim Resmob Auto Bubar!

Tangkapan layar pelaku pencurian yang BAB dalam mobil saat diamankaan Resmob

Photo :
  • tangkapan layar

Heboh sebuah video di media sosial (medsos) seorang pria berinisial L yang ditangkap polisi di Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut). Pria yang diketahui sebagai spesialis pencuri di rumah-rumah warga itu bikin geleng-geleng kepala polisi gara-gara dia buang air besar (BAB) di celana saat dibawa dalam mobil personel Resmob Polres Kotamobagu.

Dalam video beredar, awalnya pelaku L bersama 4 personel polisi yang memakai pakaian sipil di dalam mobil. Tak lama berselang, salah satu anggota polisi yang berada di samping L mencium aroma busuk yang sumbernya dari celana L. Sontak saja, anggota polisi itu menegur dan menyuruh mengganti celananya.

"Ko pe celana ganti itu, busuk sekali itu," ujar polisi dikutip dalam video viral itu.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya