Tarif LRT Jabodebek Maksimal Rp 20 Ribu Berlaku Mulai Hari Ini

LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Tarif LRT Jabodebek mulai 1 Oktober 2023 hingga akhir Februari 2024, resmi ditetapkan sebesar Rp 3 ribu-Rp 20 ribu. Manager Public Relations LRT Jabodebek, Kuswardoyo mengatakan tarif yang diberlakukan bagi pengguna jasa minimal Rp3 ribu, dan tarif maksimal Rp 20 ribu.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Sementara itu, tercatat selama masa promo tarif flat Rp5 ribu untuk semua relasi LRT Jabodebek yang mengangkut sebanyak 1,5 juta penumpang.

Keberadaan LRT Jabodebek selama sekitar satu bulan sejak diresmikan Presiden RI, Joko Widodo mendapat sambutan dan antusiasme yang besar dari masyarakat di kawasan Jabodebek. Saat ini LRT baru mengoperasikan 16 trainset dengan 234 perjalanan setiap harinya.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kehadiran LRT Jabodebek juga dinilai mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransportasi di kawasan padat di sekitar Jabodebek.

Garuda Indonesia Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Tiket di Mudik Lebaran 2024

Salah satunya Sasiun Dukuh Atas, yang menjadi stasiun terpadat yang melayani pengguna jasa LRT Jabodebek. Stasiun itu didominasi oleh para pekerja.

LRT melintas di longspan di kawasan Gatot Subroto - Kuningan

Photo :
  • Setpres

Sementara itu, sejauh ini tercatat lima  stasiun LRT Jabodebek dengan pengguna jasa terbanyak, seperti Stasiun Dukuh Atas,  Harjamukti, Bekasi Barat, Jati Mulya dan Kuningan.

“Kami yakin bagi masyarakat yang setiap hari menggunakan LRT Jabodebek, akan tetap memilih LRT Jabodebek untuk bertransportasi dari Jati Mulya di Bekasi timur dan Harjamukti di Cibubur menuju Dukuh Atas ataupun sebaliknya, karena bebas macet dan jauh lebih nyaman,” pungkas Kuswardoyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya