Surya Paloh ke SYL: Segera Menghadap Presiden, Sampaikan Surat Pengunduran Diri

Ketum Nasdem Surya Paloh konferensi pers terkait Syahrul Yasin Limpo.
Sumber :
  • Antara Foto

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh meminta kepada kader partainya, Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk segera menghadap ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). SYL diminta segera menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian.

Gunakan Kain Endek Bali Ketika Bertemu Presiden Jokowi, Sikap Politik Puan Maharani Dipuji

"Saya sudah menerima laporan dari pada Bung Syahrul. Atas nama DPP saya sampaikan, segera menghadap Presiden sampaikan surat pengunduran diri sebagai Mentan," kata Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Kami, 5 Oktober 2023.

Hal itu diminta Paloh, agar SYL dapat lebih fokus dalam menjalani upaya penyidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) yang menyeretnya. 

Ketemu Jokowi, Puan Maharani Disebut Warisi Sikap Negarawan Taufiq Kiemas

"Agar apa? Sekali lagi memberikan penghormatan pada upaya penyidikan yang sedang berlangsung pada dirinya, agar dia penuh konsentrasi," katanya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat jumpa pers di kantor Nasdem

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Heran Pembelian Durian Ratusan Juta, SYL Mengaku Keluarganya Tak Suka: Demi Allah Rasulullah

Sebelumnya diberitakan, Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni mengatakan Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan mundur dari jabatannya di Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

Awalnya, SYL direncanakan akan menghadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Kamis, 5 Oktober 2023 sore. Kata Sahroni, kedatangan SYL rencananya untuk menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian.

"SYL mundur iya (dari Kabinet Indonesia Maju). Tapi belum tahu dia ngajuin suratnya kapan, harusnya tadi," ucap Sahroni kepada wartawan di Kantor DPP Partai Nasdem, Kamis, 5 Oktober 2023. 

Sahroni menyebut rencana SYL mundur sebagai Menteri Pertanian itu juga telah disampaikan ke Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. "Iya sudah, sudah tadi pagi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo bakal menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Kamis, 5 Oktober 2023 hari ini. Hal ini dilakukan setelah muncul dugaan keterlibatan politikus Partai Nasdem itu, dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya