Mentan Syahrul Yasin Limpo Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Presiden Jokowi

Mentan Syahrul Yasin Limpo menyerahkan surat pengunduran diri ke Jokowi
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis petang 5 Oktober 2023. Kedatangan Syahrul untuk menyampaikan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menteri Pertanian.

Jokowi Ajak Keluarga Jalan-jalan ke Candi Borobudur saat Rakernas Hari Kedua PDIP

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat jumpa pers di kantor Nasdem

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Mentan tiba di istana kepresidenan Jakarta sekitar puku17.20 WIB. Saat tiba, Mentan terlihat didampingi  Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya. 

Mengungkap Status Mobil Eks Mentan SYL yang Disembunyikan di Tanah Kosong

"Saya sore hari ini datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensetnsg Pak Pratikno untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai Menteri," kata Syahrul, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis

Dalam kesempatan tersebut, Syahrul mengungkapkan alasannya mengundurkan diri. Politikus Partai NasDem itu mengaku alasannya mengundurkan diri karena saat ini dirinya sedang terlibat sejumlah kasus hukum.

PDIP Jalani Hari Kedua Rakernas, Jokowi Asyik Gowes Bareng Jan Ethes di Yogyakarta

"Alasan saya mengundurkan diri adalah ada proses hukum yang saya hadapi, dan saya harus siap menghadapi secara serius," ujar Syahrul.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat jumpa pers di kantor Nasdem

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Namun meski begitu, Syahrul berharap agar semua pihak menerapkan azas praduga tak bersalah dalam kasus yang sedang dihadapinya ini. Dia meminta publik tidak menghakiminya dan meminta agar proses hukum berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya berharap Jangan ada Stigma  maksudnya menghakimi saya dulu biarlah proses hukum berlangsung dengan baik dan saya siap hadapi," ujar Syahrul

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya