Presiden Jokowi Bagi-bagi Sembako di Gedung Agung Yogyakarta

Presiden Jokowi bagi-bagi sembako di Gedung Agung Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan paket sembako kepada masyarakat di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta, Jumat, 25 Mei 2024. Ribuan paket sembako ini diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Gedung Agung, pedagang di Malioboro maupun wisatawan.

Gagahnya Sapi Kurban Jokowi di Masjid Al Akbar Surabaya, Namanya Brebes Mili

Pedagang asongan di Malioboro, Purwanto merupakan salah seorang yang mendapatkan paket bantuan sembako dari Jokowi. Purwanto menceritakan dirinya sempat mendapatkan informasi jika Jokowi akan membagikan paket sembako di Gedung Agung.

Berbekal informasi itu, Purwanto pun kemudian datang ke Gedung Agung. Saat itu Purwanto pun ikut antre untuk mendapatkan kupon paket sembako dari Jokowi.

Mahfud MD Sebut Penegakan Hukum Dikuasai Mafia, Haidar Alwi: Salah Besar

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di acara gala dinner World Water Forum (WWF) 2024 di Bali (sumber: tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Dapat informasi ada pembagian sembako dari Pak Jokowi. Langsung datang ke sini untuk ambil kupon dan ternyata masih dapat," kata Purwanto.

Budi Arie Ibaratkan Judi Online dan Pinjol Seperti Adik-Kakak, Harus Diberantas

"Alhamdulillah masih dapat kuota dan dapat sembako dari Pak Jokowi. Terima kasih Pak Jokowi," ujar Purwanto.

Seorang wisatawan yang mendapatkan paket bantuan sembako yaitu Rendi. Randi yang berasal dari Mojokerto, Jawa Timur ini mengaku awalnya tidak tahu jika ada Jokowi di Gedung Agung Yogyakarta. Setelah tahu Jokowi akan membagikan sembako, dirinya pun ikut mengantre bersama warga lainnya. 

Rendi pun mendapatkan sebuah tas berisikan paket sembako dari Jokowi. Rendi menyebutkan, paket sembako itu akan dibawanya pulang ke Mojokerto untuk oleh-oleh keluarganya di sana.

"Tadi lagi nongkrong di depan Gedung Agung. Awalnya tidak tahu kalau ada Pak Jokowi. Ternyata Bapak lagi di Gedung Agung," tutur Rendi.

“Tadi ada antrian pembagian sembako. Saya ikutan saja ternyata saya dapat kuota. Alhamdulillah, dapat rejeki," ujar Rendi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya