Mentan SYL: 25 Tahun Berkarir, Baru Kali Ini Saya Merasa Seperti Ini

Mentan Syahrul Yasin Limpo menyerahkan surat pengunduran diri ke Jokowi
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) merasa dihakimi dengan isu perkara yang saat ini ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politikus Nasdem itu mengaku tak pernah mengalami hal-hal seperti itu selama puluhan tahun berkarir di pemerintahan. 

Eks Kepala Bea Cukai Purwakarta Penuhi Panggilan KPK, Klarifikasi Harta Kekayaan Janggal

"Saya meniti karier mulai dari lurah, camat, saya 25 tahun jadi kepala daerah, 10 tahun jadi bupati, wakil gubernur 5 tahun, dan 10 tahun jadi gubernur, dan baru saya merasa ada hal-hal seperti ini," kata SYL di Kemensetneg, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023.

Syahrul Yasin Limpo Sampaikan Surat Pengunduran Diri Sebagai Mentan ke Mensesneg

Photo :
  • VIVA/ Ahmad Farhan Faris
Wakil Presiden Iran Akan Menjabat Selama 50 Hari Gantikan Presiden Raisi yang Tewas

Syahrul mengatakan dirinya baru saja pulang dari Roma, Italia untuk menerima penghargaan dunia. Tapi justru di negara sendiri harus menjalani proses hukum. 

Karena itu, kata dia, butuh waktu mempersiapkan diri untuk hadapi kasus di KPK. 

Usut Kasus Pencucian Uang SYL, KPK Sita Rumah Mewah di Parepare Sulsel

“Saya butuh waktu. Kenapa? Karena saya baru pulang dari Roma, mendapatkan penghargaan dunia atas nama Bapak Presiden. Indonesia punya best practice dalam pengendalian berbagai hama penyakit baik unggas maupun hewan besar, dan itu mendapatkan apresiasi dunia. Saya berikan presentasi itu di depan semua negara yang ada atas nama Presiden,” kata SYL. 

Diketahui, KPK tengah mengusut dugaan korupsi di Kementan. Dikabarkan, lembaga antirasuah itu sudab menjerat SYL sebagai salah satu tersangka kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya