Soal Jessica Wongso Ditawari Ajukan Grasi, Ayah Mirna: Ngaku Terus Dikasih, Mimpi Kali

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Jakarta – Ayah mendiang Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin mengatakan jika dirinya punya bukti kuat Jessica Kumala Wongso atau Jessica Wongso menuang sianida ke dalam gelas anaknya.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Namun CCTV Jessica Wongso menuangkan racun ke es kopi Vietnam tidak ditampilkan di persidangan agar Jessica tidak dihukum mati. Edi berharap Jessica dihukum seumur hidup agar tersiksa di penjara lebih dahulu.

Ayah Mirna

Photo :
  • YouTube Karni Ilyas Club
Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Hal ini menjadikan ia semakin yakin jika Jessica Wongso memang telah meracuni Mirna dengan sianida. Ia pun meminta pengacara kondang seperti Hotman Paris untuk tidak ikut campur soal kasus kopi sianida ini. Bahkan 10 pengacara pun tidak bakal bisa menang. 

“Pak Otto, segala Hotman Paris ikut-ikutan segala, percuma. Mau lawyer 10 kayak dia juga nggak bakalan bisa menang saya kasih tahu,” kata Edi, dikutip dari tayangan YouTube Karni Ilyas Club, 7 Oktober 2023.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

“Karena ini memang benar-benar dia ngeracun. Udah intinya itu,” imbuhnya.

Soal grasi ke Presiden, ia mengatakan jika Presiden RI sekarang ini yakni Joko Widodo (Jokowi) tidak suka dengan kasus teroris ataupun pembunuhan. Jika Jessica minta grasi ke Presiden dan dikabulkan, itu hanya mimpi, kata ayah Mirna.

Jessica Kumala Wongso dan kuasa hukumnya, Otto Hasibuan, di persidangan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

“Kalau mau minta grasi ke Presiden, Presiden kita nih sekarang yang terhormat, Bapak Joko Widodo, dia paling benci teroris, pembunuhan. Mau minta grasi ngaku dulu,” ujarnya.

“Silahkan aja coba. Ngaku terus dikasih? Mimpi kali,” imbuhnya.

Sebelumnya, pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan pernah menanyakan soal grasi tersebut. Bahkan Otto sudah meminta Jessica untuk mengajukan grasi untuk kedua kalinya.

Namun Jessica bersikukuh tidak akan mengajukan grasi. Sebab, ia tidak ingin mengaku kesalahannya karena memang ia tidak bersalah.

“Maaf, saya tidak akan mau minta ampun. Saya tidak mau mengakui perbuatan yang tidak pernah saya lakukan,” ujarnya saat ditawari untuk ajukan grasi pertama kali oleh Otto.

“Om jangan tanya-tanya itu lagi. Biar saya di sini 10 tahun, mau seumur hidup enggak apa-apa. Kalau memang om minta saya mengakui perbuatan yang tidak saya lakukan, saya tidak mau,” kata Jessica kepada Otto, saat ditawari ajukan grasi kedua kalinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya