Anggota DPRD Tabrak Lari Bocah, DPD Demokrat Sumbar: Kita Serahkan ke Proses Hukum

Ilustrasi Polisi olah TKP
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Padang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Barat buka suara soal kadernya yang terlibat insiden tabrak lari hingga menewaskan seorang bocah berusia 9 tahun pada Selasa malam. DPD Demokrat juga memastikan Januar Bakri, yang ditangkap Kepolisian Resor Padang Pariaman karena insiden tersebut benar merupakan kader Demokrat.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Selain tercatat sebagai anggota dewan, Januar Bakri juga menjabat Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Padang Pariaman dan Ketua DPC Demokrat Padang Pariaman.  

"Benar, yang bersangkutan adalah kader kita. Terkait sikap partai, kita serahkan, kita hormati sepenuhnya proses hukum di Kepolisian. Kita juga menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya korban," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Sumbar, Ari Prima, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Ilustrasi olah TKP

Photo :
  • VIVA/Sherly

Lebih lanjut, Ari menjelaskan, hingga kini DPD Partai Demokrat Sumatera Barat belum mengambil sikap apapun terhadap kasus ini selain menghormati dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian. Namun, jika kemudian ditemukan ada yang melanggar aturan atau norma hukum, maka juga akan diproses sesuai organisasi.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

“Status beliau sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Tentu kita tunggu dulu sampai ada keputusan dari kepolisian,” ujarnya.

Terpisah, Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Padang Pariaman, Ipda Novrialdi, menyebutkan bahwa status Januar Bakri hingga kini masih sebagai terduga pelaku dan belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami sedang bekerja, sekarang sedang di lokasi (kejadian). Kami meminta keterangan saksi. Penetapan tersangka itu setelah proses gelar perkara,” tutup Novrialdi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya