Terpopuler: Jessica Ulang Tahun di Penjara, Eks Penyelidik KPK Bicara soal Pemerasan

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Jakarta – Kasus Pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang dilakukan oleh Jessica Kumala Wongso kembali membuat heboh publik setelah film dokumenter berjudul 'Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso' tayang di Netflix. Pemberitaan seputar sosok Jessica pun kembali membuat publik tertarik untuk mengetahuinya.

Terpopuler: Deretan Negara dengan Janda Terbanyak di Dunia hingga Resep Gampang Gulai Tunjang

Berita yang mengulas mengenai Jessica yang berulang tahun di balik jeruji besi menjadi berita terpopuler kanal News VIVA sepanjang Senin, 9 Oktober 2023. Jessica sudah menghabiskan waktu mudanya selama 7 tahun di jeruji besi atas kasus yang menimpanya itu.

Selain kasus Jessica, ada juga berita mengenai eks penyelidik KPK yang berbicara soal dugaan kasus pemerasan Pimpinan KPK, berita menarik lainnya yakni soal dicabutnya izin acara diskusi yang diselenggarakan oleh Komunitas aktivis pro demokrasi dan pergerakan mahasiswa yang tergabung dalam Change Indonesia. Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh Bakal Calon Presiden dari koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Acara yang disebut sudah mengantongi izin dari UPTD Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat di bawah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat mendadak dicabut pada 7 Oktober 2023 dengan pemberitahuan secara verbal tanpa surat tertulis.

Selain mengenai Jessica, ada sejumlah berita lainnya yang juga masuk dalam jajaran berita Populer sepanjang Senin, 9 Oktober 2023. Berikut daftarnya:

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

1. Ulang Tahun ke-35 di Jeruji Besi, Para Pengacara Bakal Beri Kejutan untuk Jessica Wongso

Jessica Kumala Wongso.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Jessica Wongso, terdakwa kasus kopi sianida hari ini, Senin, 9 Oktober 2023 menginjak usia yang ke-35 tahun. Ia sudah menghabiskan waktu mudanya selama 7 tahun di jeruji besi atas kasus yang menimpanya.

Dulu banyak yang menghujat, kini publik membelanya karena dinilai banyak kejanggalan atas kematian Wayan Mirna Salihin, sahabat Jessica Wongso. Hal itu setelah film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso tayang di Netflix pada 28 September 2023 lalu. Tahun 2016 lalu, Jessica Wongso merayakan ulang tahun yang ke-28 tahun di Rutan Pondok Bambu, Jakarta dengan cara yang sangat sederhana. Baca selengkapnya di sini.

2. Dulu Pengusaha Property, Kini Edi Darmawan Ayah Mirna Tinggal di Bogor Jadi Petani

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin bersama Karni Ilyas

Photo :
  • Karni Ilyas Club

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin diketahui jika dulunya seorang pengusaha yang memiliki ribuan karyawan. Namun kini ia mengaku tak lagi punya bisnis. 

Sebelumnya ayah Mirna merupakan seorang pengusaha yang memiliki sederet lini bisnis. Dirinya juga mengklaim menduduki sebagai kursi pimpinan di PT Fajar Indah Cakra Cemerlang. Perusahaan itu bergerak di bidang jasa pengiriman dokumen atau barang. Baca selengkapnya di sini.

3. 10 Produk Israel yang Laris di Indonesia, Mayoritas Mainan Anak-anak

Bendera Israel.

Photo :
  • Atalayar

Perang yang terjadi antara Hamas dan Israel masih terus berkecamuk di jalur Gaza, Palestina. Jumlah korban tewas akibat serangan tersebut masih terus bertambah karena serangan dari Israel masih terus bertubi-tubi sebagai respons dari serangan roket Hamas. 

Militer Israel mengatakan bahwa pejuang Palestina telah meluncurkan hampir 3.000 roket ke Israel dan puluhan pejuang telah menyusup ke Israel selatan. Tercatat, jumlah korban tewas akibat serangan Israel tersebut mencapai 313 orang dan 1.990 orang lainnya terluka. Di sisi lain, ada sejumlah produk Israel yang laris di pasar Indonesia meski kedua negara tersebut tidak memiliki hubungan diplomatik. Baca Selengkapnya di sini. 

4. Eks Penyelidik KPK Buka Suara soal Dugaan Firli Bahuri Peras Syahrul Yasin Limpo

Mantan Penyelidik KPK, Aulia Postiera

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Abraham Samad Speak Up

Mantan Penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Aulia Postiera turut menyoroti adanya dugaan Pemerasan yang dilakukan oleh oknum Pimpinan KPK kepada Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Aulia meyakini dugaan pemerasan itu benar-benar terjadi.

Sebagai orang yang pernah bekerja untuk KPK, Aulia mengetahui persis bagaimana KPK mulai berubah ketika dipimpin oleh Firli Bahuri. Dari sejumlah kejanggalan yang ada, Aulia meyakini bahwa dugaan pemerasan itu benar adanya. Baca selengkapnya di sini.

5. Izin Acara Diskusi Anies di Bandung Mendadak Dicabut Pemerintah, Ada Apa?

Bacapres Anies Baswedan di Jalak Harupat, Bandung.

Photo :
  • Akun X @aniesbaswedan

Komunitas aktivis pro demokrasi dan pergerakan mahasiswa yang tergabung dalam Change Indonesia dijadwalkan menggelar diskusi "Demi Ibu Pertiwi; Saatnya Perubahan" yang bakal dihadiri Bacapres Anies Baswedan di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). Namun, acara yang disebut sudah mengantongi izin dari UPTD Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat di bawah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat mendadak dicabut pada 7 Oktober 2023 dengan pemberitahuan secara verbal tanpa surat tertulis. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya