Elektabilitas Pasangan AMIN Selalu di Bawah, Cak Imin: Mari Kita Buktikan, Rakyat Penentunya

Muhaimin Iskandar alias Gus Imin di UC UGM, Yogyakarta
Sumber :
  • Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta – Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) berdasarkan sejumlah hasil survei selalu berada di urutan bawah dibandingkan kandidat lainnya. Terkait hasil survei, Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin angkat bicara.

Konsumen Makin Pede Tatap Ekonomi Indonesia, BI Ungkap Indikatornya

Ketua Umum PKB ini mengaku tak masalah dengan hasil survei dengan menempatkan posisi dirinya dan Anies mendapatkan elektabilitas rendah di Pilpres 2024 yang beredar belakangan ini.

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin)

Photo :
  • Dok PKB
Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim


Cak Imin menerangkan bahwa di Pilpres 2024 penentu pemenangnya adalah suara rakyat dan bukan dari hasil survei. Cak Imin pun mengingatkan jika kredibilitas lembaga survei yang mengeluarkan hasil saat ini akan diuji oleh rakyat.

"Soal survei, nanti rakyat yang menguji kredibilitas. Silakan mau bilang (elektabilitas) kecil, mau bilang besar mau menggiring opini. Mari kita buktikan. Suara rakyat yang jadi penentunya," tegas Cak Imin, di University Club (UC) UGM, Rabu 11 Oktober 2023.

Terkait kontestasi di Pilpres 2024, Cak Imin membeberkan dirinya dan Anies Baswedan sudah berkonsolidasi. Hasilnya, kata Cak Imin, pasangan AMIN siap untuk menghadapi siapapun lawannya di Pilpres 2024.

Bakal capres koalisi perubahan untuk persatuan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut


Cak Imin menambahkan jika nantinya Pilpres 2024 diikuti oleh dua pasang capres-cawapres maupun tiga pasang, dirinya dan Anies juga sudah berkomitmen untuk siap menghadapinya.

"Kita sangat siap menghadapi siapapun lawannya. Kami sudah konsolidasi dan menyatakan mau dua pasang, mau tiga pasang, mau siapapun, kami menyatakan siap," pungkas Cak Imin.

Presiden Jokowi bersama Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono

Jawaban Puitis Heru Budi Hartono Usai Namanya Masuk Bursa Cagub Jakarta

Penjabat Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono, memberi jawaban yang puitis saat ditanya terkait dengan calon gubernur atau cagub Jakarta. Heru berpotensi dan masuk survei.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024