Jadi Tersangka KPK, Syahrul Yasin Terbang dari Makassar ke Jakarta

Mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersiap memasuki pesawat terbang dari Makassar ke Jakarta pada Rabu malam, 11 Oktober 2023.
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengumumkan status tersangka mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam kasus dugaan korupsi, Rabu, 11 Oktober 2023. Namun, politikus Partai Nasdem itu belum ditahan karena tengah menemui ibundanya di kampung halamannya Makassar

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Febri Diansyah, pengacara SYL, memastikan kliennya bakal kooperatif menjalani proses hukum di KPK. Dia berencana, bersama kliennya, akan menemui penyidik KPK pada Kamis, 12 Oktober 2023. 

“Sebagaimana disampaikan Pak Syahrul, beliau tetap berkomitmen koperatif, menghadapi proses hukum ini dan segera akan kembali ke Jakarta,” kata Febri kepada wartawan, Rabu malam.

Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa

Sementara informasi diterima VIVA, SYL sudah berangkat dari Makassar ke Jakarta, pada Rabu tengah malam, 11 Oktober 2023. Dia menumpangi maskapai penerbangan Citilink dengan didampingi beberapa orang kerabatnya.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Kami Siap Berantas Korupsi

Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

Photo :
  • ANTARA Foto

SYL mengatakan bakal segera kembali ke Jakarta untuk menjalani proses hukum. Dia pun mengaku sudah lebih percaya diri setelah bertemu ibundanya. “Saya segera kembali ke Jakarta dan akan menjalani kewajiban hukum datang ke KPK”, kata SYL.

Penyidik Polres Metro Tangerang Selatan hingga kini telah mengantongi bukti video mengenai kasus dugaan perundungan atau bullying yang dilakukan okeh geng Tai, siswa senior Binus School Serpong terjadap juniornya.

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Polisi membeberkan perkembangan terbaru kasus bullying atau perundungan yang melibatkan anak artis Vincent Rompies di salah satu SMA Internasional, Tangerang Selatan.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024