Terpopuler: Luhut Alami Misteri Hidup, Panglima Hamas Kirim Pesan hingga Krishna Murti Semprot Otto

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tengah menjalani pemulihan dari sakit, di Singapura.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Pemulihan dilakukan di negara tersebut setelah Luhut mendapatkan tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean. 

Selama masa berobat, Luhut mengaku mendapatkan banyak keberuntungan. Banyak cinta dalam bentuk perhatian dan doa kepadanya.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Berita tentang Menko Luhut menjadi berita terpopuler yang banyak menarik perhatian pembaca di kanal News VIVA, Rabu, 11 Oktober 2023.

Menko Luhut.

Photo :
  • Tangkapan layar Anisa Aulia/ VIVA.
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Selain berita tentang Menko Luhut, berita terkait lima negara di ASEAN yang menjalin hubungan diplomatik dengan Israel juga menarik animo pembaca. 

Tak hanya dua berita tersebut. Sejumlah berita lainnya juga banyak dibaca pembaca VIVA. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 11 Oktober 2023 yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Pemulihan di Singapura, Luhut Alami Misteri Hidup yang Tak Terbayangkan

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan diketahui sedang melakukan pemulihan dari sakit yang dideritanya. Dia memutuskan untuk ke Singapura untuk menjalani proses tersebut.

Luhut pun memutuskan untuk melakukan pemulihan di Singapura usai mendapatkan tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean. Hal itu dinilai menjadi langkah untuk memungkinkan baginya untuk menjalani pemeriksaan medis secara komprehensif. 

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung

Photo :
  • FB Luhut

Selama masa berobat yang dilakukan Luhut pun mengaku mendapatkan banyak keberuntungan. Baca berita selengkapnya di sini.

2. 5 Negara ASEAN yang Akui dan Jalin Hubungan Diplomatik dengan Israel

Hubungan diplomatik adalah relasi yang dijalankan antara negara satu dengan yang lainnya dengan tujuan untuk saling memenuhi kebutuhan masing-masing. Misalnya untuk kerja sama perjalanan domestik hingga kegiatan bisnis seperti impor dan ekspor barang. 

Untuk bisa menjalin hubungan diplomatik ini, harus ada pengakuan dari negara tersebut, terutama oleh negara yang akan menerima perwakilan diplomatik sebuah negara. Nah, berikut adalah negara ASEAN yang memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Baca selengkapnya di sini.

3. Panglima Brigade Al-Qassam Hamas Mohammed Deif Kirim Pesan untuk Indonesia

Komandan tertinggi Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas, Khalid Muhammad Deif, mengirimkan pesan untuk bangsa Indonesia yang selama ini mendukung kemerdekaan Palestina. Pesan itu dia sampaikan setelah Hamas meluncurkan ribuan roket ke Israel pada beberapa waktu lalu.

Eskalasi Besar-besaran Hamas dan Israel

Photo :
  • AP Photo

Dalam video yang diunggah oleh seorang  pengguna twitter @fakhrifadzli Deif meminta kepada seluruh negara di wilayah arab dan negara dengan penduduk mayoritas muslim agar bersatu mendukung Palestina. Deif juga menyebut sejumlah negara di Asia Tenggara diantaranya adalah Malaysia dan Indonesia. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pengakuan Jessica Wongso Tegaskan Tidak Pernah Diperas Otto Hasibuan

Terpidana Jessica Kumala Wongso mengatakan kalau dirinya tidak pernah diperas oleh Otto Hasibuan selaku kuasa hukumnya dalam kasus pembunuhan berencana kepada Wayan Mirna Salihin. Hal tersebut dikatakan Jessica lewat surat pribadinyan yang ditulis tangan.

Berdasarkan surat yang dilihat VIVA, Jessica membantah kalau Otto Hasibuan sudah melakukan pemerasan terhadap orang tua Jessica. 

Jessica Kumala Wongso

Photo :
  • Antara/Akbar Nugroho Gumay

"Saya Jessica Kumala Wongso, dengan ini menyatakan pak Otto adalah pengacara dalam kasus 340 kuhp sejak tahun 2016," kata Jessica lewat surat pernyataan pribadinya, Selasa 10 Oktober 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

5. 5 Fakta Krishna Murti Semprot Otto Hasibuan Terkait Kasus Jessica Wongso

Terkait kasus Jessica Wongso yang telah menghilangkan nyawa Wayan Mirna, kini nama Krishna Murti terseret kembali setelah film Netflix dokumenter 'Ice Cold' tengah menjadi sorotan.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Krishna Murti

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan

Seperti diketahui, Krishna Murti menjadi salah satu yang menangani kasus Jessica Wongso yang telah menewaskan Wayan Mirna gegara racun Sianida. Kini polisi Jenderal Bintang dua itu buka suara, setelah kuasa hukum dari Jessica yaitu Otto Hasibuan turun berkomentar. Baca berita selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya