Terpopuler: Komentar Tak Terduga Rocky Gerung soal Luhut Sakit, Putin Angkat Bicara soal Israel

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin
Sumber :
  • aljazeera.com

Jakarta – Berita tentang komentar tak terduga Rocky Gerung soal Luhut Binsar Pandjaitan sakit jadi yang terpopuler di kanel news VIVA sepanjang Jumat, 13 Oktober 2023. Pengamat politik yang juga akademisi itu mengatakan bahwa banyak pekerjaan yang dilakukan oleh Luhut dan tidak dikerjakan oleh menteri lain.

UEA Tidak Akan Berikan Perlindungan Bagi Israel Usai Perang di Gaza Berakhir

Rocky tak ragu mengakui Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan presiden Jokowi ini dituntun oleh Luhut Binsar Pandjaitan dengan seluruh ide-idenya.

Lalu, ada berita tentang Prajurit Infanteri Ukraina mengecam standar ganda Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam merespons serangan Israel ke wilayah Gaza, Palestina. Menurut prajurit itu, ketika Zelensky menyebut para pejuang Hamas yang mempertahankan wilayahnya dari pendudukan Israel sebagai teroris, maka sebenarnya ia sedang menujnuk tentaranya sendiri sebagai teroris.

Surat Kabar Bild Digugat Setelah Tuduh Dosen-dosen di Jerman Sebarkan Anti-Semit

Berita yang juga banyak dibaca adalah tentang kasus kopi sianida yang ramai diperbincangkan belakangan ini. Beberapa pakar angkat bicara terkait kasus ini di program Catatan Demokrasi tvOne. 

Tak kalah menarik, pernyataan Vladimir Putin bahwa Israel selama ini telah menduduki tanah milik Palestina yang sebagian besar ditempuh dengan kekuatan militer. Putin juga bersikap selalu mendorong implementasi keputusan Dewan Keamanan PBB mengenai pembentukan negara Palestina merdeka. Lalu, juga ada berita terpopuler tentang beras impor tambahan 1,5 juta ton, termasuk dari China. 

Shoigu, Menteri Pertahanan yang Dibela oleh Putin, Akhirnya Dicopot dari Jabatannya

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler tersebut yang dirangkum dalam VIVA Round Up

1. Komentar Tak Terduga Rocky Gerung Soal Luhut Binsar Pandjaitan Sakit Hingga Dirawat di Singapura

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ungkap kondisi kesehatannya usai dibawa ke rumah sakit, Jumat, 6 Oktober 2023 pekan lalu. Luhut kemudian pun buka suara mengakui dirinya dirawat di Singapura.

Baca selengkapnya di sini

2. Prajurit Infanteri Ukraina Kecam Zelensky: Kalau Hamas Teroris, Maka Ukraina juga Teroris

Brigade Al-Qassam, Sayap Militer Hamas Palestina

Photo :
  • AP Photo

Seorang pejuang infanteri Ukraina yang berada di garis depan perang Rusia mengecam standar ganda Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam merespons serangan Israel ke wilayah Gaza, Palestina.

Prajurit infanteri yang tak diketahui namanya itu mengatakan ketika Zelensky menyebut para pejuang Hamas yang mempertahankan wilayahnya dari pendudukan Israel sebagai teroris, maka sebenarnya Ia sedang menunjuk tentaranya sendiri sebagai teroris.

Baca selengkapnya di sini

3. Ditanya Soal Dasar Penangkapan Jessica Wongso, Edi Hasibuan Jawab Begini

Edi Hasibuan, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia

Photo :
  • YouTube tvOneNews

Kasus kopi sianida kembali diperbincangkan. Dalam program Catatan Demokrasi yang tayang di tvOne, 10 Oktober 2023 beberapa pakar dihadirkan untuk membahas kasus ini kembali.

Sebenarnya yang menjadi pertanyaan publik, siapakah yang meletakkan racun sianida ke dalam gelas Mirna? Sebab tidak ada bukti yang jelas Jessica Wongso meletakkan racun tersebut ke dalam gelas Mirna.

Baca selengkapnya di sini

4. Vladimir Putin Tegas dan Terang-terangan Sebut Israel Duduki Tanah Milik Palestina

Presiden Rusia Vladimir Putin saat berbicara dalam forum Russian Energy Week di Moskow, Rabu, 11 Oktober 2023.

Photo :
  • ANTARA

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Israel selama ini telah menduduki tanah milik Palestina yang sebagian besar ditempuh dengan kekuatan militer.

Putin mengatakan konflik yang saat ini terjadi antara Israel dan Palestina serta sudah berlangsung dalam puluhan tahun terakhir ini adalah manifestasi ketidakadilan.

Baca selengkapnya

5. Beras Impor China Siap Banjiri Pasar Indonesia, Buwas Tegaskan Ini

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas) di Istana Kepresidenan, Jakarta

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Pemerintah masih akan menjajaki beberapa negara lain untuk memenuhi kuota penugasan impor beras tambahan untuk Desember 2023 hingga awal 2024, sebesar 1,5 juta ton. Termasuk dari China.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya