Ganjar Ingin Tingkatkan Geliat Industri Guna Majukan Produk Dalam Negeri

Ganjar Pranowo mengunjungi PT Kedawung Setia Industrial di Surabaya
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo ingin meningkatkan geliat industri untuk memajukan produk dalam negeri di Indonesia.

Penampakan Bule Berpakaian Minim di tengah Ceramah UAS di Lombok

Hal itu dikatakan Ganjar setelah mengunjungi PT Kedawung Setia Industrial di Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu, 14 Oktober 2023.

Ganjar menekankan pentingnya industri memproduksi produk dalam negeri yang berkualitas, bernilai jual, dan kompetitif di pasar Indonesia, bahkan dunia.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Ganjar Pranowo mengunjungi PT Kedawung Setia Industrial di Surabaya

Photo :
  • Istimewa

Maka dibutuhkan industri produksi yang terus berkembang maju dengan berbagai fasilitas canggih, beserta sumber daya (SDM) lokal terampil supaya produk dalam negeri bisa eksis di masyarakat.

Pj Gubernur Kaltim Dikukuhkan menjadi Profesor Kehormatan Unissula Semarang

“Ini yang mesti mendapatkan dukungan dan dorongan agar kemudian roda usahanya tetap berjalan,” kata Ganjar.

Di PT Kedawung Setia Industrial, Ganjar meninjau berbagai jenis produk yang kerap digunakan sehari-hari oleh rumah tangga seperti panci, cangkir, hingga teko. 

Dalam kesempatan itu Ganjar mengaku kagum lantaran produksi dilakukan dengan mesin canggih meski produknya punya desain tradisional dan harganya terjangkau masyarakat.

“Kedawung ini menarik ternyata ada produk tradisional kalo boleh saya sebut pembuatannya modern, tapi jenis produknya tradisional, cangkir, termasuk tekonya,” tuturnya.

Ganjar Pranowo mengunjungi PT Kedawung Setia Industrial di Surabaya

Photo :
  • Istimewa

Ganjar berharap, produk dalam negeri semakin banyak terserap dan digunakan seluruh elemen bangsa Indonesia, mulai dari pemerintah sampai masyarakat di tingkat mikro.

“Jadi ada yang sifatnya tradisional masih laku di pasar-pasar tradisional dan bahkan dicari lagi, terus kemudian kedua ada yang sifatnya lebih tinggi dan semuanya berjalan,” pungkas Ganjar.

Pada kunjungannya di pabrik tersebut, Ganjar mendapat sambutan hangat dari Presiden Komisaris PT Kedawung Setia Industrial Bambang Sujanto bersama jajaran direksi, manajemen, serta ratusan buruh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya