Jadi Representasi Anak Muda, Milenial Bekasi Dukung Gibran Maju jadi Cawapres

Ratusan anak muda di Bekasi berkumpul, dorong Gibran maju jadi Cawapres 2024
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Kota Bekasi – Sekitar 200 pemuda yang menamakan diri Komunitas Peduli Lingkungan, melakukan sejumlah kegiatan untuk mendorong kepemimpinan anak muda dalam Pemilu Presiden 2024. Salah satunya yaitu menggelar deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pada Pemilu 2024.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Deklarasi tersebut diawali dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan di wilayah RT 004, RW 006 Jatiwaringin, Pondok Gede Kota Bekasi. Kemudian mereka berkumpul dan membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 2024.

Ratusan anak muda di Bekasi berkumpul, dorong Gibran maju jadi Cawapres 2024

Photo :
  • Dok. Istimewa
Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Koordinator Komunitas Peduli Lingkungan, Wardah Cholied, mengungkapkan bahwa wujud peran penting pemuda untuk menyongsong Indonesia Maju, mesti lebih ditonjolkan dengan melibatkan Pemuda dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Sudah banyak sejarah dunia menorehkan catatan keterlibatan pemuda dalam setiap momentum dan mempunyai efek besar terhadap perubahan dunia, itulah yang kita canangkan di republik kita, sosok pemuda yang kami yakini dapat menjadi representasi adalah Mas Gibran Rakabuming Raka" kata Wardah dalam keterangan yang diterima, Minggu 15 Oktober 2023.
 
Wardah mengungkapkan bahwa sosok kepemimpinan Gibran selain mewakili kaum milenial, kepemimpinan Gibran juga menunjukkan gaya kepemimpinan yang Santun, santai dan tegas. "Mas Gibran Juga mampu menaikkan perekonomian Solo sebesar 6% meskipun Indonesia baru saja melewati pandemi covid," ujar Wardah.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Setidaknya, ada 6 poin yang dibacakan dalam deklarasi tersebut. Salah satunya yaitu meminta MK mengabulkan gugatan batas usia Capres-Cawapres RI agar anak muda bisa ikut berkompetisi dalam Pilpres 2024.

"Pertama, Pemuda adalah salahsatu instrumen penting dalam kemajuan negara," ujar Wardah

Poin kedua, lanjut Wardah, Pemuda perlu ikut serta dalam kontestasi kepemimpinan negeri. Ketiga, Menudukung Gibran Rakabuming Raka yang merupakan tokoh representatif millenial sebagai Cawapres RI.

Gibran di Rakernas Projo VI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Poin kelima, wardah meyakini bahwa Gibran Rakabuming Raka mampu menjadi pemimpin untuk mewujudkan Indonesia Maju. Komunitas peduli lingkungan diminta selalu siap memenangkan Gibran Rakabuming Raka dalam Kontestasi Pemilu 2024 sebagai Cawapres.

"Meminta MK mengabulkan gugatan syarat batas umur sebagai bagian keikutsertaan dan andil pemuda dalam kontestasi kepemimpinan bangsa," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya