Densus 88 Tangkap 6 Orang Terduga Teroris di Kalbar dan Sumsel

Ilustrasi penangkapan terduga teroris
Sumber :
  • vstory

Jakarta- Sebanyak enam orang terduga teroris dicokok di Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan. Penangkapan terjadi pada 18 hingga 19 Oktober 2023.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

Satu terduga teroris ditangkap di Kalimantan Barat. Sementara itu, lima lainnya ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Sumatera Selatan. Hal itu diungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan.

"Di Kalimantan Barat penangkapan hari ini. Sementara yang di Sumatera Selatan penangkapan kemarin," ucap dia kepada wartawan, Kamis 19 Oktober 2023.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Photo :
  • dok Polri

Dari penyidikan yang dilakukan Densus 88, Mantan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri ini mengatakan satu tersangka yang tertangkap di Kalimantan Barat terafiliasi dengan jaringan Anshor Daulah atau AD.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

"Satu tersangka teroris jaringan Anshor Daulah di Kalimantan Barat," kata Ramadhan.

Kemudian, lanjutnya, untuk lima terduga teroris yang ditangkap di Sumatera Selatan diduga terafiliasi dengan jaringan Jamaah Islamiyah atau JI. "Lima tersangka teroris jaringan JI di Sumatera Selatan," ucapnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya