JK Serukan Qunut Nazilah sebagai Dukungan kepada Rakyat Palestina

Pertemuan Puan Maharani dan Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Dewan Mesjid Indonesia, Jusuf Kalla (JK) menyerukan umat Islam di Indonesia melakukan Qunut Nazilah sebagai dukungan terhadap Palestina. Pelaksanaannya, kata JK, bisa dimulai sejak salat Jumat besok. 

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

"Kepada seluruh umat Islam kiranya pada pelaksanaan Salat Jum'at (3 November 2023) melakukan Qunut Nazilah,” kata JK dalam keterangan tertulisnya diterima awak media, Kamis, 2 November 2023. 

Syifa Hadju ikut turun berdemo aksi bela Palestina

Photo :
  • Instagram
Heboh Israel Grebek Kantor Al Jazeera di Nazareth, Sejumlah Peralatan Disita

Seruan itu dimaksudkan agar pelaku kejahatan kemanusiaan ini diberi hukuman yang setimpal dengan kejahatannya oleh Tuhan Yang Kuasa. 

Mantan Wakil Presiden Indonesia itu juga menyatakan tak diperlukan Salat Gaib untuk masyarakat Palestina yang meninggal dalam perang. Sebab, rakyat Palestina yang gugur dianggap mati syahid sehingga tidak diperlukan Salat Gaib.

Netanyahu Tidak Takut Soal Ancaman AS Mengenai Pasokan Senjata

"Perjuangan mempertahankan harkat kemanusiaan dari bangsa Palestina ini jika terpaksa harus mati, maka statusnya adalah mati syahid sebagai syuhada sehingga tidak perlu lagi disalatgaibkan," kata JK.

VIVA Militer: Pemakaman anak-anak Palestina korban serangan militer Israel

Photo :
  • timesofisrael.com

Politikus senior Partai Golkar ini menambahkan, perang yang terjadi di Gaza bukanlah perang antar agama, melainkan perjuangan untuk mempertahankan hak-hak kemanusiaan serta kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

"Karena itu pula diharapkan kepada seluruh komponen bangsa Indonesia, tanpa memandang suku, agama dan ras atas nama kemanusiaan menggalang solidaritas dukungan bagi bangsa Palestina sebagaimana amanat dalam Pembukaan UUD 45 serta sikap resmi pemerintah Indonesia yang mendukung perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya