Gus Karim Guru Ngaji Jokowi Sakit, Gibran: Kondisinya Sudah Cukup Membaik

Wali Kota Solo sekaligus bakal Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan.
Sumber :
  • Gerindra Tv

Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan kondisi kesehatan guru ngaji Presiden Jokowi KH Abdul Karim atau Gus Karim sudah mulai membaik. Gus Karim yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zayadiyy, Laweyan itu dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Solo sejak Minggu, 29 Oktober 2023.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Gus Karim dilaporkan sempat mengalami sesak napas. Gibran mengaku terus memantau kondisi kesehatan Gus Karim.

Dia mengatakan berdasarkan laporan yang diterima dari tim dokter bahwa kondisi Gus Karim semakin membaik setelah mendapatkan perawatan medis.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

"Ya nanti kita pantau terus ya. Kemarin sudah dapat laporan dari dokter kondisinya sudah cukup membaik," kata Gibran di Balai Kota Solo, Kamis, 2 November 2023.

Guru mengaji Presiden Jokowi, KH Abdul Karim alias Gus Karim

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Gibran menjelaskan selama dirawat di RST Slamet Riyadi, dirinya belum sempat membesuk Gus Karim di rumah sakit. Hal ini disebabkan Gus Karim harus menjalani perawatan medis secara intensif sehingga belum boleh dibesuk.

"Nanti kita tengok kalau sudah dibolehkan untuk menengok," ujar Gibran.

Seperti diketahui Gus Karim dilarikan ke rumah sakit sejak Minggu, 29 Oktober 2023 lalu. Seperti disampaikan Ketua PCNU Solo, Mashuri bahwa saat itu Gus Karim dijadwalkan akan mengisi khotbah acara pernikahan di masjid Sheikh Zayed Solo.

Namun, sebelum memberikan tausiyah, Gus Karim mengeluhkan sesak napas sehingga batal mengisi pengajian dan pulang ke rumah. Setelah itu pihak keluarga membawa Gus Karim ke RST Slamet riyadi, Solo untuk mendapatkan perawatan medis.

“Gus Karim itu mau ngisi khotbah nikah di Masjid Zayed tapi mboten sios amargi menggeh-menggeh (tidak jadi karena agak sesak napas) terus pulang rumah. Setelah itu dibawa ke rumah sakit,” kata Mashuri di Solo, Rabu, 1 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya