Berpantun di IKN, Jokowi: Supaya Pembangunan Maju Terus, Pinjam Dulu Seratus

Presiden Jokowi resmikan groundbreaking Revitalisasi SDN 020 Sepaku di IKN
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Kalimantan Timur – Presiden Joko Widodo berpantun, saat bertemu 100 orang CEO di kawasan IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis, 2 November 2023. Kepala negara mengikuti tren yakni “pinjam dulu seratus' yang viral di media sosial.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Mulanya, Presiden Jokowi mengaku setiap datang ke IKN, selalu disuguhi pantun. Namun ia belum pernah berpantun saat datang ke IKN.

"Kalau kita datang ke Kalimantan, biasanya sebelum sambutan itu ada pantun. Dan saya enggak tahu, udah bolak-balik ke IKN ini selalu diberi pantun dan belum pernah berpantun Oleh sebab itu, dalam kesempatan yang baik ini, saya mau berpantun dulu. Boleh, ya?" tanya Presiden Jokowi yang sambut tepuk tangan tamu undangan.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Jokowi pun melontarkan pantunnya, yang dibacakan pertama kalinya tersebut.

“Ikan lohan, ikan gabus (dijawab ‘cakep’). Direndam dulu baru direbus (serentak dijawab ‘cakep’). Supaya pembangunan maju terus, pinjam dulu seratus,” kata Presiden disusul tawa para tamu. 

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Setelah berpantun, Presiden Jokowi langsung menjelaskan bahwa seratus yang dimaksud yakni 100 CEO yang hadir di acara tersebut. 

"Yang saya maksud itu 100 CEO Kompas yang hari ini hadir, bukan uang. Dikit-dikit uang, dikit-dikit duit. Dan memang duit itu perlu untuk membangun negeri ini," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya