Sandiaga Uno soal Fotonya Diedit Jadi Gibran di Baliho Prabowo: Masyarakat Inginnya yang Otentik

Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno
Sumber :
  • Dok PPP

Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno merespons baliho pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yang viral di Padang, Sumatera Barat, diduga merupakan editan dari baliho lama paslon Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dalam baliho yang viral, nampak foto Gibran yang mengenakan jas hitam bersanding dengan Prabowo terpampang di jalan protokol di Kota Padang. Baliho tersebut diduga menempelkan wajah Gibran di atas foto Sandiaga Uno yang sempat berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pemilu 2019. 

Menurut Sandi, baliho Gibran yang diduga diedit menggunakan foto dirinya, merupakan bentuk kejelian masyarakat yang menginginkan produk ekonomi kreatif yang otentik.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Baliho Prabowo-Gibran di Padang diduga hasil editan Pilpres 2019 Prabowo-Sandi

Photo :
  • Ist

"Mungkin itu salah satu dari kejelian masyarakat dalam melihat alat peraga kampanye dan mereka menginginkan produk-produk ekonomi kreatif yang otentik karena kalau memang ada yang sedikit di luar dari yang otentik itu pasti masyarakat akan memberikan pandangan yang pasti negatif," kata Sandiaga Uno saat menghadiri acara pembekalan calon legislatif PPP seluruh Indonesia, di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 11 November 2023.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Namun demikian, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta timnya saat ini hanya fokus pada pada isu yang berdampak pada masyarakat.

"Jadi saya menyarankan sebagai dewan pakar di tim Ganjar-Mahfud untuk fokus pada hal-hal yang dibutuhkan masyarakat dan jangan terpecah belah. Kamu fokus pada hal-hal yang memberikan solusi kepada masyarakat," ujarnya

Penurunan baliho ucapan kemenangan Prabowo-Sandi di Bekasi

Photo :
  • VIVA.co.id/Dani

Mengingat Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan sekitar 90 hari ke depan, menurut Sandiaga, timnya hanya fokus memperhatikan isu tertentu.

"Kami fokusnya pada isu-isu yang justru diinginkan oleh masyarakat, bukan isu-isu yang istilahnya tidak menjadi perhatian utama dari masyarakat. Perhatian masyarakat terutama adalah ekonomi," katanya.

Sebelumnya beredar video yang menampilkan baliho pasangan Prabowo-Gibran yang diduga menggunakan foto Sandiaga.

Baliho tersebut diduga menempelkan wajah Gibran di atas foto Sandiaga Salahuddin Uno yang sempat berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pemilu 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya