Polisi Tangkap Satu DPO Pembunuh Aktivis Perempuan Papua Michele Kurisi Doga

Satgas Damai Cartenz menangkap DPO pembunuhan aktivis Papua Michele Kurisi
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

Papua – Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz 2023 kembali menangkap satu orang  Daftar Pencarian Orang (DPO) tersangka pelaku kasus pembunuh aktivis perempuan dan anak Papua, Michele Kurisi Doga di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Polisi Sulsel Gagalkan Penyulundupan Sabu 30 Kilogram Senilai Rp 46 M

"Benar, tadi siang kami berhasil menangkap satu orang DPO  inisial JW alias NW (30) yang juga salah satu pelaku pembunuh Michele Kurisi Doga" ujar Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno, Sabtu 11 November 2024.

Bayu menjelaskan, peran pelaku JW alias NW adalah ikut dalam merencanakan pembunuhan, menjemput korban dari hotel, kemudian bersama-sama pelaku lainnya membawa korban ke TKP serta dia yang memvideokan kegiatan interogasi dan pembunuhan terhadap korban Michele Kuris.

Terlibat Narkoba Hingga Terlantarkan Keluarga, 3 Anggota Polisi di Tangerang Dipecat

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno

Photo :
  • Istimewa

" JW alias NW ditangkap berdasarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) nomor : DPO/12/X/Res.1.7/2023/Ditreskrimum tanggal 13 Oktober 2023. Ditangkap pada hari kamis 9 November 2023 pukul 13.45 WIT di Kabupaten Lanny Jaya. Menurut pengakuannya, dia merupakan anggota KNPB Pusat." tambah Bayu

Pemerintah Target Perpanjangan Runway Bandara Sinak Papua Selesai 2024

Saat ini tersangka JW masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satgas Operasi Damai Cartenz dan penyidik Ditreskrimum Polda Papua. 

"Saat ini pelaku masih kami lakukan pemeriksaan untuk proses penyidikan lebih lanjut" Pungkas Bayu.

Sebelumnya, aktivis perempuan dan anak Papua, Michele Kurisi Doga dibunuh pada tanggal 28 Agustus 2023. Video pembunuhannya diunggah di media sosial dan langsung viral.

Kemudian pada tanggal 5 Oktober 2023 tiga pelaku pembunuh Michelle ditangkap di Jayawijaya PM, AW dan RK. Selain ketiga Pelaku, Polisi telah mengeluarkan enam DPO pelaku lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya