Firli Bahuri Bantah Pernah Bertemu Syahrul Yasin Limpo di Rumah Kertanegara

Ketua KPK Firli Bahuri saat konferensi pers OTT Pj Bupati Sorong
Sumber :
  • KPK

Jakarta – Ketua KPK Firli Bahuri buka suara soal adanya informasi kalau dirinya telah melakukan pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo di rumah Kertanegara 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia membantah telah bertemu eks Menteri Pertanian (Mentan) di sana.

Ayu Ting Ting Syukuran Rumah Baru, Seberapa Mewah?

"Saya pastikan saya tidak pernah ketemu dia di sana. Tapi nanti anda akan lihat sendiri. Pernah banyak yang ngomong ketemu di PTIK, ketemu di mana lagi. Seingat saya tidak," ujar Firli Bahuri kepada wartawan, Selasa 14 November 2023.

Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung Merah Putih, Kamis 5/9

Photo :
  • KPK
Menikmati Hiburan di Rumah Hanya dengan Ketukan Jari

Firli memastikan juga kalau pertemuan di lapangan bulu tangkis dengan SYL itu memang ada. Tetapi, pertemuan itu tidak sengaja dibuat atau telah janjian.

"Tapi kalau Anda tanya apakah betul di lapangan bulu tangkis, pasti ada," kata Firli

Dewas Dipersilahkan Proses Etik Nurul Ghufron Kata Pimpinan KPK

"Apakah betul ada ajudan saya yang menerima uang dari ajudan SYL, pasti tidak ada. Kenapa tidak ada? Tidak pernah ada ajudan saya di saat itu karena ajudan saya covid dan itu bukan pertemuan. Dia datang sendiri ketika saya main bulu tangkis," lanjutnya.

Ketua KPK Firli Bahuri dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya diberitakan, Tim pengacara hukum Syahrul Yasin Limpo (SYL), Arianto mengatakan bahwa Syahrul Yasin Limpo pernah melakukan pertemuan dengan Ketua KPK Firli Bahuri di 'safe house' di Jalan Kertanegara Nomer 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Diketahui, rumah tersebut baru saja rampung digeledah oleh penyidik Polda Metro Jaya, Kamis 26 Oktober 2023 siang tadi.

"Betul pernah ketemu di situ, tapi konon katanya itu safe house KPK," ujar Arianto kepada wartawan, Kamis 26 Oktober 2023.

Arianto pun menuturkan penyidik pasti punya alasan tersendiri ketika melakukan penggeledahan. Kendati, dia tak merincikan kapan pertemuan Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri di 'safe house' Kertanegara.

"Kalau kapannya saya kurang jelas. Logikanya kalau digeledah pasti terungkap pada pemeriksaan saksi harusnya makanya dilakukan penggeledahan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya