Respons PDIP Medan Terkait Bobby Cari Tanggal Bagus Kembalikan KTA: Emang Mau Kawinan

PDIP Medan Sindir Bobby Terkait Cari Tanggal Bagus Kembalikan KTA: Emang Mau Kawinan?

Wali Kota Medan Bobby Nasution di acara PDIP
Sumber :
  • Dokumentasi PDIP

Medan – DPC PDI Perjuangan Kota Medan membeberkan belum ada koordinasi Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai kader partai berlambang banteng itu.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

"Belum ada (koordinasi kapan rencana diserahkan KTA)," sebut Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Boydo HK Panjaitan saat dikonfirmasi VIVA, Selasa siang, 14 November 2023.

Boydo merespons soal Bobby Nasution akan menyerahkan KTA ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan, dengan mencari waktu tanggal bagus. Pernyataan menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, terkesan main-main.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Emang mau kawinan, tunggu tanggal bagus, ada-ada saja, itu tandanya sudah main-main," tutur Boydo menyesalkan statement Bobby Nasution terkait pengembalian KTA tersebut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Photo :
  • Pemko Medan
Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Boydo meminta Bobby Nasution jangan permainkan sistem sudah dibangun PDI Perjuangan selama ini. Bila ingin mengembalikan KTA langsung serahkan ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan, jangan menunggu tanggal bagus.

"Jangan dimain-mainkan sistem selama ini. Terkesan sepele kali, macam ecek-ecek (main-main) dibuat," jelas Boydo.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengaku belum menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada pengurus PDI Perjuangan, Kota Medan, sampai saat ini.

Pengembalian KTA ini, berdasarkan permintaan DPP PDI Perjuangan. Karena, sang menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, secara terbuka mendukung Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Nanti, ya pokoknya dikembalikan dengan berkoordinasi dari DPP penyampaian ke DPC," ucap Bobby kepada wartawan di Balai Kota Medan, Senin malam, 13 November 2023.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Photo :
  • Istimewa

Bobby mengungkapkan sudah berkoordinasi dengan Sekretaris DPC PDIP Kota Medan, Robi Barus untuk mencari tanggal bagus menyerahkan KTA sebagai kader partai lambang banteng itu.

"Kita berkomunikasi dengan sekretaris DPC. Biar nanti, waktunya kita cari tanggal yang bagus," tutur suami Kahiyang Ayu itu.

Disinggung sudah pasti akan keluar dari sebagai kader PDI Perjuangan dengan ditandai pengembalian KTA. Bobby lagi-lagi mengatakan koordinasi dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan

"Ya kita koordinasi lagi, ya kita koordinasi lagi," ucap adik ipar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu.

Sebelumnya, Bobby mengungkapkan bahwa dirinya sudah terbuka kepada pengurus DPP PDI Perjuangan, bahwa sikap politiknya pada Pilpres 2024, mendukung Menteri Pertahanan RI dan Wali Kota Solo tersebut.

"Saya sudah menyampaikan yang pasti, saya sampaikan kemarin. Saya gak ada yang saya ubah tidak ada yang saya tutup-tutupi," kata Bobby.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Meski menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Bobby mengatakan keinginan dirinya tetap menjadi kader PDIP.

"Saya menyampaikan, tentunya secara kader, saya masih ingin menjadi kader PDI Perjuangan," jelas suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby juga menyampaikan bahwa dirinya, berbeda pilihan dengan PDIP di Pilpres 2024. Di mana, partai berlambang Banteng itu, mengusung dan mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Namun, dalam menitipkan nasib bangsa kepada calon Presiden dan Wakil Presiden berbeda ini, yang sudah saya sampaikan ke DPP kemarin. Tapi, kita sudah disampaikan untuk memilih," ucap Wali Kota Medan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya