Ratusan Budayawan Sunda Tegaskan Tetap Loyal Dukung Prabowo

Ratusan budayawan Sunda mendukung Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ratusan budayawan Sunda mendukung calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Koordinator Deklarasi Budayawan Sunda Dukung Prabowo-Gibran, Aji Miharja mengatakan, ia bersama ratusan budayawan Sunda akan setia kepada capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut. 

“Kami berkomitmen tetap setia totalitas dalam memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto dan Kang Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2024 mendatang seperti pemilihan presiden di tahun 2014 dan 2019 lalu,” ujar Aji dalam keterangannya, Jumat, 17 November 2023.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Aji menilai Prabowo bersama calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka adalah sosok pemimpin yang paling tepat untuk Indonesia. Dia telah mendukung Prabowo sejak Pilpres 2014 dan 2019 lalu. Kesetiaan tersebut ia berikan karena Prabowo berasal dari latar belakang yang sama dengan dirinya. 

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Pria yang dahulu berpangkat Kopral di Angkatan Darat (AD) itu, mengaku melihat langsung bagaimana kepemimpinan Prabowo. Sejak itu, dia mengetahui bagaimana Prabowo menjadi pemimpin yang disegani dan dihormati anak buahnya. 

Hal senada dikemukakan  peserta deklarasi, Abdul Latif. Dia juga mengaku sebagai pendukung setia Prabowo sejak 2014 dan 2019 lalu. 

Latif mengatakan, Prabowo adalah sosok pemimpin yang pantang menyerah dan tulus bekerja bagi kemajuan Indonesia. Dia melihat bagaimana kedekatan Prabowo dengan rakyat kecil. “Saya lihat dia berpihak ke rakyat, makanya saya setia dari 2014,” ujar Latif.

Menurut Latif, Prabowo merupakan sosok capres pilihan utama masyarakat Jabar, terutama di daerah Purwakarta, dimana pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu Prabowo menang telak. Dia optimis warga Purwakarta dan Jabar pada umumnya akan tetap setia bersama Prabowo di Pilpres 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya