KH Anwar Iskandar Jadi Ketua MUI, Wapres: Kita Harap MUI Jalannya Wooosh Seperti Kereta Cepat

Wakil Presiden, Ma'aruf Amin
Sumber :
  • Kemenag

Jakarta – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin menghadiri rapat paripurna penetapan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Anwar Iskandar pada Jumat, 17 November 2023. Sebab, KH. Miftahul Akhyar telah mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum MUI.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

“Setelah dilakukan proses yang cukup panjang, sesuai dengan aturan yang berlaku, maka dipilih atau juga sebagai pengganti dari Kiyai Miftahul Akhyar yaitu Kiyai Anwar Iskandar. Sekarang Kiyai Anwar Iskandar sah menjadi ketum MUI yang baru,” kata Ma’ruf Amin.

Menurut dia, hal ini menjadi penting karena MUI memiliki banyak pekerjaan dan banyak bidang, komisi dan lembaga. Sehingga, kata dia, ini memang berjalan semua tidak ada komando dan tidak ada pimpinan eksekutif.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

“Diharapkan dengan sudah terbentuknya ini, jalannya MUI sekarang lebih cepat. Saya ibaratkan jalannya itu wooshhh gitu, seperti kereta cepat Jakarta-Bandung,” jelas dia.

Ketua Umum MUI, Anwar Iskandar.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito-istimewa
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Selain itu, Ma’ruf juga berharap MUI bukan hanya menghadapi masalah-masalah keumatan dan kebangsaan, tapi juga masalah-masalah lain termasuk masalah Palestina terus mengambil peran.

“Sejak dari bertahun-tahun yang lama memperjuangkan itu membantu membangun RS, bantuan-bantuan di Palestina termasuk sekarang juga terus menghimpun rapat-rapat besar ya, demo-demo besar juga dalam rangka mendukung,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya