Terpopuler: Sikap Tegas Joe Biden soal Status Gaza, Curhat Rocky Gerung Ditersangkakan PDIP

Presiden AS Joe Biden
Sumber :
  • Dok Joe Biden

Jakarta – Berita terkait agresi militer Israel ke Palestina terus menjadi sorotan publik dunia saat ini. Artikel mengenai pernyataan Presiden AS Joe Biden mengenai Gaza pun jadi terpopuler di Kanal News VIVA, Minggu, 19 Novembber 2023.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Artikel terpopuler kedua adalah terkait kasus Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Terpopuler ketiga yaitu berita mengenai curhatan Rocky gerung.

Kemudian, terpopuler keempat soal musibah tabrakan yang dilakukan Kereta Api Probowangi. Selanjutnya terpopuler kelima yaitu momen Rocky Gerung puji Anies.

Jenderal Kopassus di Balik Operasi Rebut Homeyo, Refly Harun Bungkam Irma Nasdem

1. Joe Biden: Gaza dan Tepi Barat di Bawah Pemerintahan Palestina, Tak Boleh Ada Lagi Pendudukan

Presiden AS Joe Biden

Photo :
  • Dok Joe Biden
Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dalam sebuah pernyataan opini yang diterbitkan Washington Post, Sabtu, menulis bahwa Gaza dan Tepi Barat yang diduduki harus dipersatukan kembali di bawah satu struktur pemerintahan – sebuah otoritas Palestina yang telah direvitalisasi.

"Saat kita berjuang untuk perdamaian, Gaza dan Tepi Barat harus dipersatukan kembali di bawah satu struktur pemerintahan, yang pada akhirnya berada di bawah Otoritas Palestina yang direvitalisasi, ketika kita semua bekerja menuju solusi dua negara,"  tulis Biden di artikel opini Washington Post, dilansir Al Jazeera, Minggu, 19 November 2023. 

Baca selengkapnya

2. Teddy Gusnaidi: TPN Ganjar-Mahfud Dilema Membela Aiman

Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi.

Photo :
  • Istimewa

Wakil Ketua Umum dan Juru Bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi mengatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, harusnya berani bersikap. Menurut dia, jangan melindungi Aiman Witjaksono dengan label jurnalis.

Diketahui, Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Laporan Polisi (LP) diterima dengan Nomor: STTLP/B/6813/XI/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

"TPN Ganjar-Mahfud harusnya berani bersikap, jangan cengeng dengan berlindung dibalik label jurnalis dan kebebasan berbicara dalam membela Aiman Wicaksono," kata Teddy melalui keterangannya pada Sabtu, 18 November 2023. 

Baca selengkapnya

3. Rocky Gerung Curhat di Depan Ganjar: Status Saya Tersangka, Ditersangkakan PDIP

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pengamat politik Rocky Gerung menyatakan dirinya saat ini telah berstatus sebagai tersangka. Hal itu dikatakan Rocky Gerung di depan calon presiden (capres) PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo saat menghadiri acara sarasehan Nasional IKA UNM, Makassar, Sabtu, 18 November 2023.

"Status saya ini tersangka," kata Rocky Gerung.

Baca selengkapnya

4. Kereta Api Probowangi Tabrak Mobil Elf di Lumajang, 11 Orang Tewas

Kecelakaan maut kereta tabrak minibus elf di Lumajang Jawa Timur.

Photo :
  • tvOne.

 Kereta Api Probowangi menyambar sebuah minibus mobil elf di Lumajang, Jawa Timur, Minggu 19 November 2023.

Berdasarkan laporan tvOne jumlah korban mencapai 15 orang, dengan menewaskan 11 orang dan sisanya luka-luka.   Peristiwa maut kereta api menyambar sebuh mobil tersebut terjadi sekitar pukul 19.38 WIB. Kereta menabrak di pintu kereta api yang tidak terjaga, lebih tepatnya km 138 Petak Jalan Randuagung.

Baca selengkapnya

5. Momen Rocky Gerung Puji Anies: Saya Pakai Bahasa Inggris Karena Dia Paham Bahasa Inggris

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pengamat politik sekaligus akademisi, Rocky Gerung memuji Bakal Calan Presiden (Bacapres) Anies Baswedan. Rocky menyebut bahwa  Anies paham saat dirinya menjelaskan menggunakan bahasa Inggris.

Momen itu disampaikan Rocky Gerung saat menghadiri Sarasehan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Malang (UNM) di Hotel Four Points, Makassar, pada Sabtu (18/11/2023).

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya