Ini Alasan yang Membuat Mahfud MD Maju jadi Cawapres

Bakal cawapres Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Jakarta -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD mengaku banyak yang memintanya maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Hal itu diungkapkan Mahfud dalam acara '13 Tahun Mata Najwa'. Mahfud menjawab demikian saat ditanya Najwa soal apa yang dirinya pikirkan sebelum tidur. 

"Setiap bangun tidur, sudah banyak tamu yang mendorong saya maju. Maju, maju, maju. Sehingga ya sudah akhirnya saya masuk di dalam kontestasi ini," ucap Mahfud, Minggu 19 November 2023.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Mahfud MD menghadiri acara deklarasi Nasional Laju Indonesia

Photo :
  • Dok. Istimewa

Pria yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) itu mengaku sebelum didorong banyak pihak maju sering berpikir untuk menyudahi karir di pemerintahan. Dia kerap merasa cukup dan mau berhenti.

Ganjar Tegaskan Jadi Oposisi Mewakili Pribadi: Kalau Partai Akan Memutuskan Saat Rakernas

"Tapi kalau malam lagi tidur, apalagi, apa bisa saya kerjain ini, untuk apa ini semua? Besok misalnya saya jadi pejabat lagi, apa bisa saya mengerjakan masalah-masalah yang begini besar saya hadapi. Kan banyak yang hebat-hebat menurut saya," ujar Mahfud lagi.

Diketahui, Mahfud maju bersama calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Pasangan ini telah ditetapkan sebagai capres-cawapres  pada 13 November 2023. Pasangan Ganjar-Mahfud didukung dan diusung PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya