Ratusan Ulama di Jabar Nyatakan Loyal Dukung Prabowo

Ratusan ulama di Bogor, Jabar dukung Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mendapat dukungan dari ratusan ulama di Jawa Barat (Jabar). Mereka menyatakan kesetiaan kepada Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, dalam "Deklarasi Ulama Jawa Barat Ngadukung Prabowo-Gibran" di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Dukungan itu diberikan karena Prabowo bersama pasangannya Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka dinilai sangat pro terhadap kepentingan umat Islam. 

“Masih melekat dalam ingatan kita semua, dukungan telah kita suarakan untuk Pak Prabowo sejak Pemilihan Presiden 2014 lalu, kemudian di 2019 dan kini 2024,” ujar Koordinator Ulama Jabar, H TB Adnan Mansyur dalam keterangannya, Jumat, 24 November 2023.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, para ulama Jabar telah setia kepada Prabowo sejak Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019 silam. Ia menegaskan, dukungan para ulama Jabar tetap akan mengarah kepada capres nomor urut 2 tersebut pada Pilpres 2024 mendatang.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Haji Ade menyatakan, dukungan para ulama mengikuti langkah dari ulama karismatik Indonesia, Habib Luthfi bin Yahya. Di mana Habib Luthfi juga telah menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Habib Luthfi kini juga menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sebagai Dewan Pembina. 

Menurut dia, Prabowo-Gibran adalah pemimpin yang berpihak terhadap umat Islam. Keberpihakan ini terlihat dari program Asta Cita Prabowo-Gibran. Dalam program itu, Prabowo-Gibran memberikan perhatiannya bagi keberlangsungan pendidikan berbasis agama Islam. Bentuk perhatian tersebut diterjemahkan dengan program dana abadi pesantren. 

Keberpihakan tersebut membuat para ulama di Jabar ini menyatakan istiqomah mendukung Prabowo agar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. “Kita tetap istiqomah. Ulama Jawa Barat di Pilpres 2024 ini tetap istiqomah bersama Bapak Prabowo Subianto,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya