Jokowi: RS PKU Muhammadiyah di Sorong Pertama Terintegrasi dengan Mal dan Hotel

Presiden Jokowi menerima Pengurus PP Muhammadiyah di Istana
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unimuda, Sorong, Papua Barat pada Jumat, 24 November 2023. Menurut dia, desain rumah sakit ini terintegrasi dengan fasilitas umum lainnya.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

“RS ini saya lihat gambarnya adalah RS yang terintgerasi. Ada RS, ada hotelnya, ada malnya. Saya melihat belum pernah ada. Amal usaha PP Muhammadiyah yang gabungan mal, hotel sama RS. Ini pertama kali di Sorong,” kata Jokowi.

Sementara, Jokowi menyebut proyek pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah di Sorong ini menelan biaya ratusan miliar rupiah. Kemudian, Jokowi juga telah berjanji mengirim tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Presiden Jokowi menekan tombol sirine tanda diresmikannya operasional Bandara Siboru Fakfak, Papua Barat dan Bandara Douw Aturure Nabire, Papua Tengah, bertempat di Bandara Siboru Fakfak.

Photo :
  • Antara

“Habisnya Rp256 bukan juta, tapi miliar. Saya sudah berjanji ke Bapak Ketua Umum untuk mengirim tim dari Kementerian PU melihat lapangan, liat gambar liat DED (detail engineering design) agar segera bisa disegerakan dan diselesaikan di tahun depan. Kalau APBN-nya memungkinkan. Kalau tidak, ya mundur sedikit. Tapi kelihatannya ada kok,” ujarnya.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Menurut Jokowi, Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nasir menyampaikan bahwa di Tanah Papua ini Universitas Muhammadiyah ada 4 gedung dan di luar Papua sudah tidak bisa dihitung.

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024