RKB Gaet Anak Muda Pemilih Prabowo-Gibran Lewat Motoran Milenial Urban

RKB Gelar Motoran Milenial Urban serta Pembagian Bola dan Susu
Sumber :
  • Dok.istimewa

Jakarta – Rumah Keluarga Bersama (RKB) mengadakan sejumlah kegiatan untuk memperkenalkan 17 program Prabowo-Gibran kepada pemilih muda pada Sabtu, 2 Desember 2023. Sebagai komunitas relawan yang mendukung Prabowo-Gibran, RKB menyelenggarakan tiga acara sekaligus. Ini melibatkan touring bersama komunitas Vespa di sejumlah ruas jalan Jakarta, distribusi susu, dan pembagian bola ke komunitas sepak bola di Jakarta.

Habiburokhman: Jangan Ada Pihak yang Memecah Relawan dengan TKN Prabowo-Gibran

Saat acara touring Vespa, para relawan dan komunitas Vespa turut mengunjungi UMKM di sepanjang jalan, bertujuan untuk meningkatkan dan memberdayakan UMKM. Menurut Ketua Umum Rumah Keluarga Bersama (RKB), Wigit Bagoes Prabowo, yang turut serta dalam touring tersebut, kegiatan ini merupakan bagian dari program kampanye Prabowo-Gibran dengan tema "Sabtu Biru Langit Ceria Se-Indonesia."

RKB Gelar Motoran Milenial Urban serta Pembagian Bola dan Susu

Photo :
  • Dok.istimewa
Jubir Jelaskan Maksud Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic' ke Pemerintahan

“Kami menyelenggarakan acara ini bertujuan untuk menyosialisasikan 17 program Pak Prabowo dan Mas Gibran ke masyarakat luas, khususnya para pemilih muda. Selain itu, dengan kegiatan ini, kami mengajak anak muda untuk tidak golput dan menyoblos saat Pemilu 2024 nanti,” ujar Wigit Bagoes Prabowo, Sabtu, 2 Desember 2023.

Pada Sabtu pagi pukul 07.00 WIB, acara dimulai di Tikum Kei Coffee, Jalan Sampit 1 nomor 59, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan perjalanan dimulai dari Tikum Kei Coffee, sekitar 40 peserta dari berbagai komunitas Vespa di Jakarta dan relawan RKB mengadakan Touring Vespa di beberapa ruas jalan di Jakarta.

IMA Waspadai Sinyal Pelemahan Ekonomi RI Kuartal I-2024

Selain memperkenalkan 17 program Prabowo-Gibran, touring ini juga diselenggarakan untuk menyosialisasikan dan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Selama perjalanan touring vespa, para relawan dan anggota komunitas juga meluangkan waktu untuk mengunjungi beberapa UMKM.

“Kunjungan kami ke tempat kuliner untuk sarapan. Dengan demikian, secara tidak langsung kunjungan ini juga sebagai kampanye untuk memberdayakan UMKM di masyarakat,” tambah Wigit.

RKB Gelar Motoran Milenial Urban serta Pembagian Bola dan Susu

Photo :
  • Dok.istimewa

Setelah kunjungan ke tempat UMKM Jakarta, rombongan turing meneruskan ke beberapa wilayah di Jakarta. Rombongan pun mengunjungi komunitas sepak bola di Jakarta.

Mereka berkesempatan untuk membagikan bola serta susu kepada para anak-anak komunitas sepak bola.

“Pembagian susu ke anak-anak sebagai bagian dari program Prabowo-Gibran untuk meningkatkan gizi anak-anak Indonesia. Ada pun pembagian bola, sebagai upaya perhatian Prabowo-Gibran dan RKB dalam mendukung peningkatan kualitas sepak bola Indonesia, mulai dari hal yang terkecil, seperti membagikan bola,” ujar Wigit.

Acara touring serta pembagian susu dan bola ini menjadi program kampanye Prabowo-Gibran yang digelar oleh komunitas relawan RKB. Dalam waktu dekat, beberapa program kampanye bertema program Prabowo-Gibran juga akan digelar oleh RKB. Di antaranya, kompetisi mobile legend, lomba mural, pembagian susu dan makanan sehat di beberapa tempat dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya