Wamenkumham Eddy Hiariej Bungkam Usai 6,5 Jam Diperiksa KPK

Wamenkumham Eddy Hiariej usai diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej rampung menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan suap dan gratifikasi di Gedung Merah Putih KPK, Senin, 4 Desember 2023.

Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Eddy Hiariej terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 16.15 WIB. Dia menjalani pemeriksaan selama hampir 6,5 jam dimulai dari pukul 09.40 WIB.

Wamenkumham Eddy Hiariej usai diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Eddy enggan membocorkan sedikitpun mengenai materi pemeriksaan yang ia jalani terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi itu. Dia hanya mengatupkan kedua tangannya sambil mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih," kata Eddy di Gedung Merah Putih KPK.

Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa

Untuk diketahui, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej, Senin, 4 Desember 2023. Eddy Hiariej telah berstatus tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi. 

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, Eddy Hiariej akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara tersangka lain. 

"Iya betul informasi yang kami peroleh untuk hadir dengan kapasitas sebagai saksi dalam berkas perkara tersangka lain Senin besok," kata Ali Fikri, dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu, 3 Desember 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya