Terungkap, Kondisi Terkini Rafael Alun Trisambodo: ATM Diblokir, Istri Nelangsa hingga Anak Jualan

Rafael Alun Trisambodo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Kabar mengejutkan datang dari Rafael Alun Sambodo yang diduga mengalami kebangkrutan hingga membuat keluarga besarnya mengalami nasib yang memprihatinkan. Rafael Alun Trisambodo rupanya tak kuasa lagi untuk menahan air matanya saat menceritakan nasib keluarganya saat ini.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Mungkin keadaan memprihatinkan seperti ini, sebelumnya belum pernah dibayangkan oleh ayah dari Mario Dandy. Mengingat, ia kini benar-benar miskin lantaran semua asetnya yang dimilikinya sudah disita habis oleh pihak KPK.  

Untuk lebih jelasnya berikut ini kami bagikan kondisi terkini Rafael Alun Trisambodo sejak resmi menjadi tersangka atas dugaan gratifikasi di lingkungan pajak.

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

Restoran di Joga Ditutup

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024

Menurut berbagai sumber, konon saldo di ATM-nya pun kini kosong hingga restoran miliknya yang berada di Jogja saat ini harus ditutup. Bermula saat dirinya menjelaskan kondisi perihal anaknya, Christofer Dhyaksa yang terpaksa harus membuka warung makan tenda di pinggir jalan karena imbas dari aset-aset Rafael Alun yang disita.

"Christofer pernah datang mengunjungi saya di Rutan meminta bantuan 12 juta untuk membeli tenda, katena restoran kami yang di Jogja sudah tutup, Yang Mulia," terangnya dengan suara bergetar dalam persidangan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin 27 November 2023 dikutip VIVA.co.id.

Anak Rela Jualan di Pinggir Jalan

Tak dipungkiri berkat kasus yang sempat viral beberapa waktu lalu itu, membuat keluarga Rafael kini semakin amburadul setelah usaha kulinernya yang berada di Yogyakarta juga ikut tutup. 

Kini sang anak Christofer Dhyaksa juga sampai membuka warung makan tenda di pinggir jalan akibat aset-aset Rafael Alun banyak disita. Dengan bantuan kerabatnya, Christofer berhasil membuka warung tenda pinggir jalan hingga akhirnya laku keras dan bisa menghidupi keluarganya kembali. 

Rafael Alun Trisambodo, Sidang Perdana

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saldo ATM Nol 

Akibat terjerat perkara hukum, imbasnya berdampak pada saldo ATM milik Rafael juga ikut diblokir. Bahkan saldonya di rekeningnya habis tak bersisa.

“Semua rekening saya diblokir. Tapi lalu saya tahu dari istri kalau semua saldonya sekarang kosong," kata Rafael dalam persidangan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Hasil Sewa Kos Diserahkan ke KPK

Imbas lainnya, tempat kos yang berada di Jalan Melawai juga jadi perhatian KPK. Meski demikian, kos-kosan tersebut masih beroperasi. Namun, hasil dari sewa kos kini harus diserahkan kepada pihak KPK. 

Selain kehilangan rasa kepercayaan dari berbagai pihak hingga karier, atas tindak pidana yang telah dilakukan Rafael Alun Trisambodo juga membuatnya harus kehilangan harta kekayaan yang selama ini diam-diam ia kumpulkan.

Istri Nelangsa

Kondisi memprihatinkan tersebut sontak membuat kehidupannya jadi jatuh miskin hingga nasib istrinya yang harus nelangsa atas apa yang dilakukannya itu kini hidupnya dibantu oleh anak menantu.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan Instagram yang dibagikan akun @undercover.id ini pun lantas menuai berbagai reaksi warganet di dunia jagat maya. Tak sedikit yang tidak percaya jika sosok Rafael Alun jatuh miskin.

"Saya lebih percaya tupai bisa hidup di dalam laut," tulis warganet. 

"TERBUKTI VALID, BAHWA KORUPTOR TIDAK AKAN TAKUT DIPENJARA, MEREKA HANYA TAKUT MISKIN. DUKUNG UNDANG-UNDANG SITA ASET HARUS SEGERA DISAHKAN." tandas warganet.

"Model model kaya gini ,pasti tebel tabungannya di bank swiss," timpal lainnya.

"pak hakinn tanyain tuh dia ke pengadilan naik apa ? dan lawyer nya berbayar atau tidak ?" seru warganet lain.

"kan saldo ATM nol trs hadirkan istri nya muka nya masih glowing perawatan kah?" warganet lainnya.

"ingat sado atm nol," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya