Penggeledahan Apartemen Firli Bahuri Rampung, Mobil Polda Metro Jaya Tinggalkan Lokasi

Penyidik kepolisian rampung menggeledah apartemen diduga milik Firli Bahuri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Jakarta -- Penggeledahan apartemen diduga milik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Firli Bahuri, rampung.

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

Rombongan mobil dinas Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, tampak meninggalkan area apartemen. Rombongan mobil Toyota Hiace dan Hino tipe minibus nampak keluar dari gerbang utama Apartemen Darmawangsa Essence.

Tampak di dalamnya ada sejumlah penyidik berkemeja putih. Tapi, mereka tak memberikan pernyataan sama sekali. Sehingga, tidak diketahui barang apa saja yang berhasil disita penyidik dalam penggeledahan apartemen diduga milik Firli tersebut.

Eks Anak Buah SYL Ungkap BPK Minta Uang Terbitkan WTP Kementan, KPK Diminta Lakukan Ini

Firli Bahuri Penuhi Panggilan Pemeriksaan Dewas KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan, salah satu apartemen diduga milik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri digeledah polisi. Adapun unitnya berada di kawasan Dharmawangsa, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Segera Diadili, Bakal Didakwa Suap dan Gratifikasi

Dari pantauan, pintu masuk menuju lokasi Apartemen Darmawangsa Essence dijaga ketat pihak sekuriti. Mereka tak mengizinkan awak media yang datang masuk ke sana. Salah seorang sekuriti berdalih tidak ada penggeledahan.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya menaikkan status kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021 ke penyidikan.

"Selanjutnya direkomendasikan untuk dinaikkan status dari penyelidikan ke tahap penyidikan," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu 7 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya