Unggah Foto Bersama Hendropriyono, Prabowo: Sekali Komandan, Tetap Komandan

Menhan Prabowo Subianto terima kedatangan mantan Kepala BIN A.M Hendropriyono
Sumber :
  • Instagram @kemhanri

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto, bertemu dengan Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono di Kantornya, kemarin.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Mantan Danjen Kopassus itu mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Hendropriyono adalah untuk bertukar pikiran mengenai kondisi politik pertahanan saat ini. Prabowo mengungkapkan momen bertukar pikiran itu juga dibarengi dengan makan siang bersama.

Menhan Prabowo Subianto terima kedatangan mantan Kepala BIN A.M Hendropriyono

Photo :
  • Instagram @kemhanri
Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Dalam unggahannya di akun media sosialnya @prabowo, dia mengungkapkan rasa terimakasih kepada Hendropriyono karena telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke kantornya. Dia juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini Hendropriyono tetaplah Komandannya.

"Bertemu kembali mentor saya, Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono. Kali ini beliau mampir ke kantor saya untuk bertukar pikiran terkait perkembangan politik pertahanan sambil makan siang. Terimakasih atas waktunya sudah bersedia mampir ke kantor saya Jenderal, sekali komandan tetap komandan,” tulis Prabowo di akun instagramnya.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Sebelumnya diberitakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa, 5 Desember 2023. 

Pertemuan keduanya diunggah akun Instagram resmi Kemenhan, @kemhanri. Dalam akun tersebut dibagikan sejumlah foto pertemuan dua purnawirawan jenderal TNI AD itu.

Salah satu foto memperlihatkan Prabowo dan Hendro sedang tertawa di salah satu ruangan di Kemenhan. Menhan Prabowo mengenakan baju safari krem, sedangkan Hendro mengenakan kemeja batik berkelir hitam dan hijau.

Foto lainnya memperlihatkan moment Menhan Prabowo mengantar kepulangan Hendro. Dalam foto itu Hendro melempar salam hormat dari dalam mobilnya dan disambut pula dengan hormat oleh Prabowo yang berdiri di samping mobil. 

Menhan Prabowo Subianto terima kedatangan mantan Kepala BIN A.M Hendropriyono

Photo :
  • Instagram @prabowo

Dalam keterangan, Kemenhan menyebut pertemuan Prabowo dengan Hendro itu berlangsung akrab. Mereka berdiskusi terkait perkembangan situasi terkini.

"Pertemuan antara senior dengan yunior di masa menjadi prajurit TNI AD itu berlangsung akrab, dan keduanya saling berdiskusi seputar perkembangan situasi saat ini, khususnya bidang pertahanan," tulis keterangan unggahan Kemenhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya