Pesawat Pelita Air Gagal Terbang di Bandara Juanda Buntut Isu Bom, Densus Turun Tangan

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta -- Pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP-205 PKPWD di Bandara Juanda, Jawa Timur gagal terbang hari ini buntut isu bom. Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88 AT) Polri sampai turun tangan mendalaminya.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Kami sedang mengecek ke petugas bandara dan pihak yang terkait. Mohon waktu," ucap Juru Bicara Densus 88 AT Polri, Kombes Pol Aswin Siregar kepada wartawan, Rabu 6 Desember 2023.

Adapun momen gagal terbang pesawat ini dibagikan pengamat penerbangan Gerry Soejatman lewat akun sosial media X lewat akun @GerryS.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar membenarkan kejadian gagal terbangnya pesawat itu. Ada penumpang yang bercanda dengan menyebut ada bom.

Ilustrasi personel Densus 88.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

"Kami sampaikan bahwa pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP 205 tujuan Jakarta mengalami keterlambatan penerbangan dikarenakan terdapat penumpang yang bercanda membawa bom," ujarnya.

Sisyani menyebutkan, setelah adanya ucapan itu, pesawat langsung diarahkan ke parking area khusus guna pengecekan. Hasil dari pengecekan, tak didapati bom.

"Hasil pemeriksaan tidak ditemukan ancaman dimaksut. Yang bersangkutan saat ini telah diamankan dan dibawa oleh POM Lanudal Juanda," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya