Terpopuler: 8 Negara Paling Benci Indonesia, Gempa Bogor, Hingga Mutasi Besar-besaran Polri

Ilustrasi Bendera Merah Putih.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Jakarta – Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang tidak terikat pada kelompok-kelompok militer alias non blok, sehingga Indonesia jarang berkonflik dengan negara lain. Hal tersebut diperkuat dengan letak geografis Indonesia yang berada di Asia Tenggara yang dikenal selalu mengambil jalur politik netral dalam berbagai hal. 

UI Raih Peringkat Pertama Kampus Terbaik Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2024

Walaupun demikian, ternyata Indonesia tetap tidak luput dari musuh dan para pembenci. Karena, ada saja negara yang begitu membenci Indonesia. Setidaknya ada 8 negara yang paling benci Indonesia. Berita ini pun menjadi berita paling banyak dibaca VIVA.co.id pada Jumat 8 Desember 2023.

Selain itu adapula berita gempa berkekuatan magnitudo 4 mengguncang Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat dini hari, 8 Desember 2023, sekitar pukul 02:00:45 WIB.

Geger Video Patung Liberty Berguncang Akibat Gempa, Sehari Setelah Petir Menyambar Obornya

Berikut 5 berita paling banyak dibaca di kanal News yang dirangkum dalam round-up, Jumat 8 Desember 2023.

1. 8 Negara yang Paling Benci Indonesia, dari Israel Hingga Vanuatu

Top News: 5 Negara dengan Militer Terkuat, Pangdam XIII/Merdeka Rotasi 3 Pati dan 5 Pamen

Peta Indonesia.

Photo :

Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang tidak terikat pada kelompok-kelompok militer alias non blok, sehingga Indonesia jarang berkonflik dengan negara lain. Hal tersebut diperkuat dengan letak geografis Indonesia yang berada di Asia Tenggara yang dikenal selalu mengambil jalur politik netral dalam berbagai hal. Baca berita selengkapnya di sini. 

2. Kota Bogor Dini Hari Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Sukabumi

Pantauan dari layar lokasi gempa bumi (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

Gempa berkekuatan magnitudo 4 mengguncang Kota Bogor, Jawa Barat. Gempa itu dilaporkan terjadi pada Jumat dini hari, 8 Desember 2023, sekitar pukul 02:00:45 WIB. Baca berita selengkapnya di sini. 

3. Bertemu Raja Juli, Sultan HB X: Saya Ndak Ngerti Kalau Dia Itu Sekjen PSI

Sultan HB X, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni

Photo :
  • istimewa

Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X di komplek Kantor Gubernur DIY, Kamis 7 Desember 2023. Baca berita selengkapnya di sini. 

4. Mutasi Besar-besaran Polri, Kakorlantas hingga Kadensus 88 Diganti

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo  melakukan rotasi besar-besaran terhadap perwira tinggi Polri. Bukan cuma jabatan Kapolda dan Wakapolda, beberapa jabatan strategis lainnya juga dilakukan mutasi. Baca berita selengkapnya di sini. 

5. Kaesang Sakit Hati Ibunya Iriana Dibilang Cawe-cawe Jadikan Gibran Cawapres: Mana Buktinya Sini

Kaesang Pangarep, Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, mengaku sakit hati saat ibunya, Iriana Joko Widodo, disebut punya andil atau cawe-cawe terhadap diusungnya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres mendampingi capres Prabowo Subianto. Baca berita selengkapnya di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya