Jokowi Resmikan Pasar Terbesar di Indonesia, Luas 3,4 Hektar dan Menampung 27 Ribu Kios

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Setpres

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Jawa Timur pada Kamis, 14 Desember 2023. Menurut dia, pasar tersebut bisa menampung 2.700 kios dengan lahan seluas 3,4 hektar.

Respons Jokowi Disebut Dorong Prabowo Supaya Bertemu Megawati

Tampak, hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Hari ini Pasar Induk Among Tani di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur yang dibangun sejak 2021 telah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh para pedagang untuk berjualan kembali,” kata Jokowi.

Jokowi Orders MLFF Implementation, Tapless Payment on Toll Road

Presiden Jokowi resmikan groundbreaking Revitalisasi SDN 020 Sepaku di IKN

Photo :
  • Dok. Istimewa

Jokowi menyebut Pasar Among Tani ini bisa menampung 2.700 kios dan los, dimana semuanya bisa digunakan untuk berdagang baik di zona basah, zona kering maupun zona makanan maupun kuliner.

Sosok Shella Ghivitamala, Kowad Cantik Pernah Bertugas di Lebanon

“Saya melihat ini adalah pasar terbesar yang pernah saya lihat di Republik Indonesia ini. Menempati 3,4 hektar, gedungnya sangat megah, berlantai 3, semuanya ditata,” ujarnya.

Presiden Jokowi berikan keterangan pers.

Photo :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Bahkan, Jokowi melihat sendiri bahwa kios dan losnya ditata sangat bagus, untuk kuliner makanan juga terpisah sendirian. Makanya, ia mengatakan pasar ini akan menjadi pasar yang bersih, pasar yang tertata rapi dan parkirnya juga sangat luas.

“Sehingga, kita harapkan pedagang semakin laris, semakin sejahtera. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, hari ini saya resmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya