Terkuak, Penyerang Polisi Jaga Rumah Dinas Kapolri Pernah Dirawat di RSJ

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi
Sumber :
  • Antara

Jakarta -- Penyerang anggota polisi yang bertugas menjaga rumah dinas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sempat dirawat di rumah sakit jiwa. Dia pernah dirawat di RSJ kawasan Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

"Menurut keterangan keluarga korban, yang bersangkutan pernah dirawat di RSJ Naimata, Kupang," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 15 Desember 2023.

Dia menyebutkan, dugaan adanya gangguan psikologis pelaku dikuatkan dari keterangan saksi-saksi lain. Sehingga, kata Hengki, pihaknya menyerahkan pria berinisial JPP itu ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur guna dilakukan observasi.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Suasana di RS Polri, KramatJati, Jakarta Timur.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

"Menurut keterangan beberapa teman satu leting dan keluarganya sempat mengalami depresi sehingga dibawa ke RSJ. Jadi indikasi gangguan psikologis ya dan sedang didalami observasi di RS Kramat Jati," katanya.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Sebelumnya diberitakan, pria berinisial JPP menyerang anggota polisi yang bertugas menjaga rumah dinas Kapolri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Desembe 2023.

"Ditangani Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, masih pendalaman," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis 14 Desember 2023.

Pelaku telah diamankan dan saat ini masih dalam proses pendalaman. Belum dirinci kronologi dan aksi penyerangan pria tersebut. Eks Kabid Humas Polda Jawa Barat ini mengatakan, Polda Metro Jaya sudah koordinasi dengan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri guna pendalaman apakah pria itu ada kaitannya dengan jaringan teroris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya