Polisi: Perempuan Loncat dari Lantai 12 Gedung Filkom Eks Mahasiswi Universitas Brawijaya

Fakultas Ilmu Komputer (Flikom) Universitas Brawijaya
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama.

Malang – Kepolisian Resor Kota Malang Kota menyatakan bahwa perempuan yang dilaporkan melompat dari lantai 12 Gedung Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Kamis (14/12), adalah mantan mahasiswi dari perguruan tinggi tersebut.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Kepala Kepolisian Sektor Lowokwaru Polresta Malang Kota Ajun Komisaris Polisi Anton Widodo di Malang, Jumat, mengatakan identitas perempuan yang melompat dari lantai 12 Gedung Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (Filkom UB) itu berinisial LS (24), warga Karangploso, Kabupaten Malang.

Mahasiswi Unbraw diduga loncat bunuh diri

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Korban diketahui mengundurkan diri dari universitas negeri itu pada 2019 karena sakit. "Keterangan orang tua korban menyatakan bahwa benar anaknya sudah mengundurkan diri dari Universitas Brawijaya pada tahun 2019 karena mempunyai penyakit sehingga tidak lagi berkuliah di UB," kata Anton.

Berdasarkan penyelidikan dan hasil olah tempat kejadian perkara, aparat kepolisian menyimpulkan bahwa korban yang berusia 24 tahun itu diduga dengan sengaja melakukan bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari lantai 12 ke lantai 4 Gedung Fikom UB.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Kesimpulan itu juga didukung sejumlah bukti lain milik korban yang ditemukan di lantai 12 Gedung Filkom UB. Selain itu, di bagian nadi tangan sebelah kiri korban juga diketahui ada bekas luka sayat.

Anton menambahkan peristiwa itu diketahui pertama kali saat pihak kepolisian mendapatkan laporan dari satpam Gedung Filkom Universitas Brawijaya sekitar pukul 10.45 WIB. Anggota Reskrim Polsek Lowokwaru bersama Tim Inafis Satreskrim Polresta Malang Kota menuju lokasi untuk melakukan olah TKP.

Pada saat melakukan olah TKP di lantai empat Gedung Filkom Universitas Brawijaya, korban ditemukan dalam keadaan telentang dan bagian belakang kepala mengeluarkan darah. Sementara untuk bekas luka pada tangan kiri korban tertutup plaster.

Universitas Brawijaya Malang.

Photo :
  • VIVA | Uki Rama (Malang)

Setelah melakukan olah TKP, personel kepolisian melakukan penyisiran pada lantai 12 gedung tersebut dan menemukan sejumlah barang milik korban. Selain itu, petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi dan mengevakuasi jenazah korban ke kamar mayat RSUD Saiful Anwar Kota Malang.

Sebelumnya, pada Kamis (14/12), seorang perempuan dilaporkan tewas akibat loncat dari Gedung Filkom Universitas Brawijaya Malang. Pihak universitas membenarkan bahwa terjadi peristiwa tersebut, namun belum mendapatkan banyak informasi terkait kejadian itu. (Ant/Antara)

Pemberitaan di atas tidak untuk menginspirasi. Pembaca diimbau bijak dan tak menirunya. Jika merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang bisa membantu seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya