Kaesang Janji Sampaikan Aspirasi Pengrajin Tembaga ke Penjabat Gubernur Jawa Tengah

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menemui para pengrajin tembaga di Boyolali, Jawa Tengah. Tujuannya, Kaesang ingin mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat di lapangan.

PSI Buka Suara Soal Relawan Daftarkan Kaesang untuk Maju Pilkada Kota Bekasi

Selama kunjungan, Kaesang melihat-lihat kegiatan para pengrajin saat mereka membuat sejumlah produk kerajinan seperti lampu hias, bak mandi, topi, hiasan dinding, ornamen dan berbagai hiasan lainnya yang terbuat dari tembaga.

"Berkomunikasi dengan para pengrajin tembaga ini," kata Kaesang dikutip Antara pada Sabtu, 16 Desember 2023.

PKB Sebut Relawan Prabowo-Gibran Ambilkan Formulir Pendaftaran Pilwalkot Bekasi Buat Kaesang

Kemudian, Kaesang menyebut salah satu aspirasi yang disampaikan para pengrajin adalah diadakannya SMK yang jurusannya terkait dengan kerajinan tembaga, khususnya di Boyolali.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan keterangan pers berkaitan dengan pernyataan Ade Armando soal politik dinasti Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam, 6 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Syaiful Hakim
Airlangga Optimis Pemerintah Bisa Capai Visi Indonesia Emas 2045

Dengan begitu, Kaesang yang merupakan putera Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membantu melakukan komunikasi dengan PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

"Nanti mungkin kami bantu komunikasi dengan PJ Gubernur," katanya.

Selain melihat-lihat kegiatan di sana, Kaesang juga membeli pot set dan gelas-gelas tembaga hasil karya para pengrajin di tempat itu.

Sementara salah satu pengrajin di tempat kerajinan tersebut, Arifin mengaku senang karena baru pertama kalinya bertemu dengan putra Presiden RI Jokowi itu. Tentu, ia berharap Kaesang mendukung usaha kerajinan tembaga.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep

Photo :
  • Dok. Istimewa

"Senang, karena baru pertama kali bertemu. Ya, harapannya agar bisa lebih mendukung UMKM kerajinan tembaga di sini," katanya.

Kerajinan tembaga adalah salah satu kegiatan ekonomi yang banyak dilakukan warga Boyolali, Jawa Tengah. Produk-produk tembaga dari daerah itu banyak dipasarkan di dalam negeri dan juga ke luar negeri.(Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya