Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal, Anies: Insya Allah Husnul Khotimah

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • Twitter

Sulawesi Tengah – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan turut berduka cita atas meninggalnya istri Habib Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq, Syarifah Fadhlun Yahya pada Sabtu, 16 Desember 2023. Tentunya, Anies mendoakan almarhumah Syarifah Fadhlun.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

"Insya Allah almarhumah Syarifah Fadlun wafat dalam keadaan husnul khotimah," kata Anies dikutip dari Antara.

Menurut Anies, almarhumah Fadlun Yahya telah menemani perjalanan dakwah Habib Rizieq selama bertahun-tahun. “Insya Allah, ditempatkan di tempat yang mulia di sisi-Nya dan keluarga diberikan ketabahan, diberikan kekuatan di dalam melewati masa yang tidak ringan,” ujarnya.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Anies-Cak Imin hadiri pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sebelumnya, kabar wafatnya istri Rizieq Shihab dikonfirmasi oleh pengacara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

"Innalillahi wa innailaihi roji'un. Semoga Allah menerima semua amal shalihnya dan mengampuni segala dosanya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran da keikhlasan, aamiin," kata Aziz melalui pesan singkat.

Aziz menyampaikan bahwa rencananya jenazah Syarifah Fadlun Yahya akan disholatkan dan dimandikan pada Minggu, 17 Desember pukul 07.00 WIB.

Selanjutnya, jenazah akan dikebumikan di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada pukul 10.00 WIB.
Mengenai penyakit yang diderita Syarifah, sebelumnya sempat disampaikan oleh Habib Rizieq saat diundang ke Munajat Kubro 212 tahun 2023.

Habib mengaku tidak bisa hadir dalam acara tersebut lantaran harus menemani sang istri, yang saat itu terbaring sakit di Rumah Sakit.

"Kepada segenap panitia dan umat yang menghadiri Munajat Kubro 212 tahun 2023, dengan ini saya al fakir Muhammad Rizieq Shihab, memohon berjuta maaf berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit, sejak beberapa waktu lalu," kata Habib Rizieq dalam surat yang dibacakan sang menantu, Habib Muhammad bin Husein Alatas.

Maka dari itu, Habib Husein menyampaikan amanat Habib Rizieq agar dikirimkan doa untuk sang istri yang sedang mengalami sakit saat itu.

"Doakanlah agar Allah SWT menyembuhkan dengan sebaik-baiknya penyembuhan," ujarnya.(Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya