Profil Prof Suharnomo, Dekan FEB Undip yang Jadi Panelis Debat Cawapres

Prof Suharnomo Panelis Debat Cawapres
Sumber :
  • Undip

Semarang – Dosen dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Prof Dr. Suharnomo terpilih sebagai salah satu dari 11 nama panelis yang diumumkan KPU untuk debat cawapres. Ia akan menjadi panelis dalam debat yang diikuti Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Dalam debat yang akan dilaksanakan pada 22 Desember 2023 itu akan menampilkan para cawapres dari setiap nomor urut. Debat tersebut juga akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC). Salah satu panelis yang akan hadir adalah Prof. Dr. Suharnomo yang merupakan pakar dari Undip. 

Profil Prof. Dr. Suharnomo

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Prof Suharnomo Panelis Debat Cawapres

Photo :
  • Undip

Suharnomo merupakan seorang pria kelahiran Grobogan, 22 Juli 1970. Saat ini, ia tengah menjabat sebagai Rektor Universitas Diponegoro (Undip) untuk masa jabatan 2024-2029. Sebelum menduduki jabatan tersebut, ia merupakan dekan dari FEB Undip. 

Saham Bumi Resources Meroket Usai Umumkan Rencana Kuasi Reorganisasi, Ini Penjelasan Manajemen

Suharnomo diketahui sempat menempuh pendidikan sarjana alias S1 di Manajemen Undip tahun 1996, kemudian S2 Sains Manajemen di UGM tahun 2003, dan lanjut S3 Ilmu Manajemen Universitas Padjadjaran dan lulus pada tahun 2009.

Melansir dari web resmi FEB Undip, dikatakan bahwa Suharnomo juga dikukuhkan sebagai guru besar sejak 25 Mei 2021 silam. Bidang yang digeluti Suharnomo adalah Manajemen Sumber Daya Manusia dengan pidato pengukuhan guru besar berjudul Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia Unggul dalam Perspektif Budaya Nasional Indonesia.

Jabatan yang Diemban

Prof Suharnomo Panelis Debat Cawapres

Photo :
  • Undip

Disebutkan pula bahwa ia sempat menjabat sebagai Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Semarang Korwil Jateng periode 2023-2026. Suharnomo juga pernah menduduki jabatan Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEBI) periode 2020-2022.

Selain itu, ia tercatat sebagai Dewan Pakar Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Tengah periode 2022-2027. Suharnomo sempat menjabat sebagai Komisaris Utama Perusahaan Terbatas Perkebunan Negara (PTPN) IX Periode 2016-2020. 

Menjabat sebagai Asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Bidang Penyelia Sumber Daya Manusia Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Brilliant Semarang sejak periode 2020-sekarang. Suharnomo tercatat sebagai Pendiri dan penggagas LSP Brilliant Semarang periode 2020-sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya