Jokowi Senang Ada 750 Personel Polisi Disiapkan untuk Polres Khusus IKN

Presiden Jokowi groundbreaking pembangunan gedung polres khusus kawasan IKN
Sumber :
  • ANTARA/Nyaman Bagus Purwaniawan-Mohammad Solih Januar

Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Gedung Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor atau Polres Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Kamis, 21 Desember 2023.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Polres Khusus IKN Nusantara ini, akan diperkuat oleh ratusan personel Polri. Begitu gedung selesai, kata Presiden, personel akan dikirim. Pembangunannya memakan waktu sekitar 9 bulan.

“Polres ini akan diperkuat kurang lebih 750 personel yang wilayah kerjanya meliputi 6 polsek,” kata Presiden Jokowi.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Jokowi sangat senang, karena personel yang akan ditugaskan di Polres Khusus IKN Nusantara ini sudah disiapkan oleh Polda dan Polres di Kalimantan Timur.

“Saya senang bahwa personelnya sudah ditempatkan disiapkan, di Polda seluruh jajaran Polres di Kalimantan Timur. Sehingga pada saat nanti Polres khusus IKN ini selesai, tinggal langsung digeser 750 personel tadi ke Polres di IKN ini,” ujarnya.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Kemudian, Jokowi berharap kehadiran Polres Khusus IKN ini betul-betul akan meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, memperkuat penegakan hukum, meningkatkan stabilitas dan keamanan di wilayah IKN.

“Ini akan kita jadikan contoh bahwa Ibu Kota Nusantara adalah ibu kota yang aman dan tidak ada kejahatan sama sekali ke depan, yang berkaitan dengan kriminalitas. Utamanya, dalam rangka menjaga dan melindungi warga di Ibu Kota Nusantara, sehingga nanti bisa dijadikan contoh untuk kota-kota lainnya, termasuk organisasinya harus betul-betul disiapkan secaara khusus,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya