Kapolri Sebut 146 Tersangka Teroris Ditangkap Sepanjang 2023

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan sebanyak 146 orang tersangka teroris berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023. Adapun penangkapan para teroris ini dilakukan dengan mengedepankan langkah preventif straight.

Selain Sabu, Rio Reifan Juga Konsumsi Ekstasi dan Alprazolam

Hal itu dikatakan Sigit dalam agenda Rilis Akhir Tahun di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Desember 2023.

"Mengedepankan preventif straight kami lakukan untuk meniadakan serangan teror sepanjang tahun 2023 dan berhasil menangkap 146 orang tersangka di mana 4 di antaranya dilakukan penegakan hukum oleh Operasi Madago Raya 2023," kata Sigit dalam paparannya.

Terkuak, 2 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah Adalah Bos Sriwijaya Air

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

Sigit menyebutkan, operasi terus dilakukan meski kelompok MIT sudah berhasil ditumpas. Hal ini dilakukan untuk pemulihan keamanan warga setempat. "Meskipun kelompok MIT sudah berhasil ditumpas namun operasi terus dilakukan untuk pemulihan keamanan," ujarnya.

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Lebih lanjut, Sigit juga memaparkan soal proses deradikalisasi terhadap teroris. Kata dia, sudah ada 256 orang kini berstatus hijau.

"Terdapat 4.892 napiter dan keluarganya yang berhasil dilakukan deradikalisasi yang dimana 256 orang di antaranya saat ini berstatus hijau dan bersedia melepas baiat untuk setia kepada NKRI," ujar Sigit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya