Prabowo Minta Warga Desa Bikin Embung, Tampung Air Hujan Buat Pengairan

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meresmikan lima titik sumber air di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 30 Desember 2023
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Sukabumi – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meminta warga desa untuk membuat embung atau kolam. Nantinya, kolam itu akan digunakan untuk menampung air saat musim hujan.

Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, Zulhas Bilang PAN Tetap Bersama Gerindra

Hal itu disampaikan Prabowo saat meresmikan lima titik sumber air bersih di Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu, 30 Desember 2023.

"Tiap dusun, tiap desa perlu buat embung-embung, perlu buat kolam-kolam untuk menampung air pada saat musim hujan, hujannya banyak ditampung," kata Prabowo dalam arahannya.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meresmikan lima titik sumber air di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 30 Desember 2023

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Air hujan yang ditampung itu nantinya kata Prabowo bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam hal. Seperti dijadikan tempat untuk budidaya ikan hingga pengairan sawah.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

"Bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam, untuk pelihara mungkin kolam ikan, juga untuk pengairan dan sebagainya," ungkapnya.

"Di situ, air dijaga, dipelihara, dan nanti kita akan pikirkan untuk mendaur ulang, untuk membersihkan air terus menerus," sambung Prabowo.

Lebih lanjut, calon presiden (capres) nomor urut dua itu pun berpesan kepada warga Sukabumi untuk menjaga air dan tidak menyia-nyiakannya.

"Jangan dibuang, jangan disia-siakan, kemudian tolong dipikirkan bagaimana menghemat air dan menampung air. Bersyukur Jawa Barat salah satu daerah di dunia yang paling banyak airnya," tutup Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya