Blusukan ke Cilincing, Prabowo Ikut Masak Bareng Warga

Prabowo blusukan ke Cilincing
Sumber :
  • Instagram @prabowo

Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan blusukan ke kawasan Cilincing, Jakarta Utara, guna menyapa dan mendengarkan curahan hati masyarakat di wilayah tersebut.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Salah seorang warga Kampung Sawah, Semper, Cilincing, Adi (40), mengaku tidak menyangka rumahnya bakal dikunjungi oleh Menteri Pertahanan itu.

"Alhamdulilah, mimpi apa saya semalam," kata Adi usai disalami Prabowo.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Prabowo blusukan ke Cilincing

Photo :
  • Instagram @prabowo

Pada kesempatan itu, Prabowo juga berinteraksi dengan sejumlah warga dan bertanya masalah yang terjadi di lingkungan tersebut. Adi mengaku, permasalah air memang menjadi problem utama di kampungnya.

Andi Mallarangeng Ungkit Dahulu Ada Partai Pemerintah tapi Berperilaku Seperti Oposisi

"Kalau hujan, (airnya) naik?" tanya Prabowo.

Kemudian, Adi membenarkan pertanyaan Prabowo. "Naik, Pak," jawab Adi.

Dia menyebut, Prabowo telah berjanji akan membantu memecahkan masalah di lingkungannya tersebut.

Setelah mendengarkan keluhan warga, Prabowo lalu bertolak menuju Kampung Rawa Malang, yang jaraknya tidak jauh dari Kampung Sawah. Di kampung tersebut, ratusan warga juga telah menanti kehadirannya untuk bergabung di acara Masak Besar bareng seorang youtuber, yakni chef Bobon Santoso.

Warga yang antusias menunggu kehadiran Prabowo, seketika heboh saat calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju tersebut tiba di lapangan Kampung Rawa Malang, Semper Timur.

Prabowo pun menyambut warga, dengan mengulurkan tangannya kepada mereka yang ingin bersalaman. Bahkan, Prabowo ikut masak dan mencicipi masakan daging sapi bumbu teriyaki, yang akan dibagikan kepada ratusan warga yang hadir.

Usai memasak, Prabowo tidak lupa berjoget bareng warga dengan iringan lagu 'Koyo Jogja Istimewa'. Prabowo yang joget dari sunroof mobilnya, juga mengajak warga untuk ikut joget bersamanya.

Kehadiran Prabowo di Cilincing bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, ia juga pernah ikut Masak Besar bersama warga pesisir Cilincing pada Jumat, 8 Desember 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya