Kantor BKPSDM di Paniai Terbakar Saat Tahun Baru, Polisi Usut Penyebabnya

Petugas pemadam berjibaku memadamkan kebakaran. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock/pri.

Jayapura -- Kepolisian Resor Puncak Jaya sedang menyelidiki penyebab terbakarnya Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang terletak di Kompleks Perkantoran Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah..

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Informasi mengenai kejadian itu bermula dari adanya laporan anggota pengamanan KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang melihat adanya api berasal dari kantor tersebut. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo.

“Menurut informasi dari saksi, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 00.55 WIT yang selanjutnya saksi tersebut melaporkannya ke Mako Polres Paniai,” katanya, Senin 1 Januari 2024.

2 Juta Hektare Lahan di Merauke Bakal Jadi Kebun Tebu, Bahlil: Masa Impor Gula Terus

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Dia mengatakan, merespons laporan itu regu pengamanan malam tahun baru 2024 yang dipimpin Kepala Bagian Operasional Polres Paniai, Ajun Komisaris Polisi Henry J. Manurung mendatangi lokasi kejadian. “Api berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian menggunakan kendaraan AWC milik Polres Paniai,” katanya.

Asyik Pesta Miras dan Ganja, 5 Mahasiswa di Papua Diciduk Polisi

Kapolres Paniai, Ajun Komisaris Besar Polisi Abdus Syukur Felani menambahkan, dalam kejadian itu tak ada korban jiwa. Namun, kerugian materiil adalah satu gedung Kantor BKPSDM yang hangus terbakar.

“Saat ini Sat Reskrim Polres Paniai tengah menyelidiki kasus tersebut guna mengungkap penyebab kejadian terbakarnya Kantor BKPSDM Paniai,” ujarnya.

.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya