Presiden Jokowi Mau Hilangkan Image Preman Usai Resmikan 4 Terminal Sekaligus di Jateng dan Jatim

Presiden Jokowi Resmikan 4 Terminal Sekaligus di Jateng dan Jatim
Sumber :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo meresmikan 4 terminal sekaligus. Dimana 2 terminal berada di Provinsi Jawa Tengah dan 2 terminal lagi di Provinsi Jawa Timur. Yakni Terminal Purworejo, Terminal Mendolo, Terminal Purboyo dan Terminal Patria, pada Selasa, 2 Januari 2024. 

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, saya resmikan Terminal Purworejo di Kabupaten Purworejo, Terminal Mendolo di Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah, Terminal Purboyo di Kota Madiun dan Terminal Patria di Kota Blitar,” kata Presiden Jokowi.

Hilangkan Image Preman di Terminal

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Presiden Jokowi Resmikan 4 Terminal Sekaligus di Jateng dan Jatim

Photo :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Kepala Negara sempat melihat kondisi ke dalam terminal. Dulu, kata dia, terminal memiliki kesan yang buruk atau tidak bagus dimata masyarakat. Terutama terkait keberadaan para preman di sana. Sehingga, Jokowi ingin mengubah image yang tidak bagus dimata masyarakat tersebut.

Preman Jagoan Kampung Ngamuk Ditagih Bayar Makan Bubur, Keluarin Celurit dan Rusak Gerobak

“Kalau dulu, terminal bus image-nya adalah preman. Ini sudah hilang, terminal bus adalah tempat pelayanan juga memberikan dukungan kepada peningkatan ekonomi UMKM. Harus semua terlibat di dalamnya,” ujarnya.

Maka dari itu, eks Gubernur Jakarta itu memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, agar melihat kondisi terminal di daerah-daerah lainnya juga untuk direvitalisasi.

“Saya minta Pak Menhub di kota lain juga dilihat agar terminal yang bagus tidak hanya di Purworejo saja, tidak hanya Wonosobo saja, Blitar, Madiun, agar semua kota di seluruh tanah air memiliki standar yang sama,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya