Anies Kenang Sosok Rizal Ramli Sejak Kenal Zaman Kuliah

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Sumatra Barat – Capres nomor urut satu Anies Baswedan turut mengucapkan duka cita kepada almarhum Rizal Ramli yang telah meninggal pada Selasa malam, 2 Januari 2024. Dia menjelaskan kenangan sosok Rizal Ramli semasa hidupnya.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

"Wafatnya Bapak Rizal Ramli tadi malam dan saya berada di Minang menyampaikan rasa duka cita salah seorang putra dari tanah ini yang menjadi pejuang," ujar Anies kepada wartawan di Sumatra Barat, Rabu 3 Januari 2024.

Capres nomor urut satu Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Anies menuturkan kalau dirinya sudah kenal dengan Rizal Ramli ketika duduk di bangku kuliah. Dia menyebutkan kalau dirinya kerap bertukar informasi saat itu.

"Dulu kalau saya ada kegiatan mahasiswa sering datang ke Jakarta meminta dukungan dari Bang Rizal, data data, informasi dan selalu beliau berikan saya zaman kuliah," ucap Anies.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

"Dan ini adalah satu pribadi yang konsisten memperjuangkan demokrasi dan konsisten melawan korupsi, konsisten melawan feodalisme, nepotisme, dan tidak pernah kompromi sedikit pun," sambungnya.

Maka itu, Anies mendoakan Rizal Ramli agar mendiang bisa tenang dan amal ibadahnya bisa diterima disisi-Nya.

"Seorang yang bisa dibilang salah satu putra gemilang Indonesia. Insyaallah beliau ditempatkan di tempat yang mulia dan insyaallah seluruh kebaikannya jadi amal jariah," bebernya.

Debat Capres-Cawapres Pertama Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Ekonom yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, dikabarkan meninggal dunia hari ini, Selasa, 2 Januari 2024, di usianya yang ke-69 tahun.

Rizal meninggal dunia dalam perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Kabar duka itu pun disampaikan oleh pihak keluarga Rizal Ramli, dalam pesan WhatsApp yang telah beredar sebelumnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," sebagaimana isi pesan tersebut dikutip VIVA, Selasa, 2 Januari 2024.

"Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya," tulis pesan tersebut.

Sebagai informasi, Rizal Ramli merupakan pria kelahiran di Padang, Sumatera Barat, pada 10 Desember 1954. Dia dikenal sebagai aktivis sejak mahasiswa, dan sangat kritis terhadap jalannya kebijakan pemerintah.

Di era Presiden Joko Widodo, Rizal pernah dipercaya menjadi Menko Maritim pada periode 2015-2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya