Sosok Rizal Ramli di Mata Sudirman Said: Seorang Pejuang Sejati

co-captain Tim Nasional (Timnas) Amin, Sudirman Said
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto (Semarang)

Jakarta – Wakil Kapten Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) Sudirman Said turut mengucapkan duka cita untuk Rizal Ramli. Dia menjelaskan bahwa Rizal Ramli merupakan sosok yang harus dikenang.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Sudirman mengatakan bahwa Rizal Ramli merupakan seorang aktivis sejati dan pejuang yang tidak pernah berhenti menyuarakan kebenaran. Dia menyebut kalau Rizal juga sosok yang tak pandang jabatan untuk suarakan sebuah kebenaran yang diyakininya.

"Beliau seorang pejuang sejati yang terus menyuarakan kebenaran. Kami pernah satu tim dalam Kabinet Pak Joko Widodo [Jokowi], dan satu tim membantu Pak Prabowo dalam Pemilu 2019. Kami saling menghormati dan saling mengisi," ujar Sudirman Said kepada wartawan, Rabu 3 Januari 2024.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Rizal Ramli Meninggal Dunia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Rizal merupakan seorang ekonom senior yang sempat menjabat berbagai posisi strategis di pemerintahan. Terakhir, dia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman pada 2015-2016. Tak lupa Sudirman juga mendoakan Rizal Ramli.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Kita berdoa almarhum khusnul khotimah, beliau orang baik dan mendapatkan akhir yang baik. Allah berikan tempat terbaik di surga, diiringi amal jariyah dan ilmu yang bermanfaat yang terus disampaikannya sampai akhir hayat," tutur Sudirman.

Sebelumnya, Ekonom yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, dikabarkan meninggal dunia hari ini, Selasa, 2 Januari 2024, di usianya yang ke-69 tahun.

Rizal Ramli Meninggal Dunia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Rizal meninggal dunia dalam perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Kabar duka itu pun disampaikan oleh pihak keluarga Rizal Ramli, dalam pesan WhatsApp yang telah beredar sebelumnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," sebagaimana isi pesan tersebut dikutip Viva, Selasa, 2 Januari 2024.

"Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya," tulis pesan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya